Wednesday, 7 December 2016

ERHA21 Acne Face Loose Powder

Hai, beauties! Buat temen-temen yang acne-prone pasti pemilih banget kalo soal skincare dan make-up, kan? Aku juga gitu, bener-bener pemilih soal yang namanya make up dan skincare yang aku pake soalnya takutnya nggak cocok dan malah bikin breakout wajah, yang ada jerawat tambah parah. Banyak yang nanya bedak apa yang cocok buat acne-prone, jujur aku juga nggak tau karena aku nggak pernah pake bedak karena nggak dibolehin dokter. Tapi, kemarin aku ganti dokter erha dan dokter yang ini ngebolehin aku pake bedak dan dia ngerekomendasiin Erha21 Acne Face Loose Powder. Jadi, it's safe to say kalo aku juga ngerekomendasiin loose powder ini buat temen-temen acne-prone.




Berbeda dari kebanyakan loose powder lain yang kemasannya besar, loose powder erha21 ini kemasannya kecil jadi travel friendly banget. Tutupnya dari plastik berwarna transparan agak butek, jadi kita bisa liat tulisan erha21 yang sebenernya tulisan itu tuh ada di puffnya. Puffnya nggak terlalu tebal jadi terasa ringkih pas dipake, permukaan puffnya lembut dan berwarna putih, nggak tau kenapa aku kurang suka sama puff warna putih soalnya kalo udah kena bedaknya kesannya jadi kaya yang kotor.



Bedak ini merupakan produk Erha over the counter, jadi temen-temen bisa beli tanpa resep dan tanpa harus konsul dulu ke dokter, bisa temen-temen beli di Erha Apothecary harganya 84 ribu (Desember 2016). 
Claims: Acne Face Powder membantu merawat kulit yang berjerawat dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Memberikan kesan natural dan terasa ringan di kulit. 



Kandungan dari bedak ini bisa temen-temen liat di foto di atas, sedih deh masih ada satu jenis parabennya, tapi nggak masalah soalnya bedak ini rekomendasi dari dokter. Acne face powder ini mengandung Salicylic Acid yang membantu mengeringkan jerawat.





Menurutku tekstur bedak ini agak mirip sama bedak wardah. Serbuknya halus dan berwarna putih, tapi kalo diliat dari kemasannya kayak warna cokelat muda. Bedak ini wanginya sedikit kayak sulfur, tapi sama sekali nggak ganggu soalnya wanginya tipis banget. Bedaknya ringan banget di wajah, berasa nggak pake bedak. Finishingnya matte. Sayangnya bedak ini cuma punya satu warna, tapi kalo udah diblend hasilnya transparan.

Oil controlnya kurang, 2 jam udah mulai muncul minyak di T-zone jadi harus sering diaplikasiin lagi. Coveragenya nggak ada sama sekali mungkin karena hasilnya transparan ya, bisa diliat di foto di bawah kalo bekas jerawatku masih bisa terlihat dengan jelas.


Overall, walaupun coveragenya nol dan oil controlnya kurang, tapi aku lumayan suka sama Erha21 Acne Face Loose Powder ini soalnya bisa dipake buat ngilangin kilap di wajah aku, terlebih lagi fungsi utama bedak ini adalah ngebantu menghilangkan jerawat. Jadi, nggak ada salahnya buat temen-temen yang punya acne-prone skin nyoba bedak ini buat sehari-hari.

 

8 comments:

  1. Lucu packagingnya <3
    Salam kenal ya :)

    http://thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kecil enak dibawa-bawa :D
      Salam kenal jugaaa^^

      Delete
  2. Kulitku juga gampang jerawatan kak. Aku pakai bedak taburnya marcks yang katanya juga bagus buat acne prone skin. Harganya juga murah banget :D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga jaman sekolah pake Marcks, itu bedak pertama aku pas udah mulai kenal make up :D

      Delete
  3. yaa sayang ya enggak free pataben, btw kalau pas aku jerawatan suka pake bedak tabur nya Marcks. udah kebiasaan dari jaman smp. hehehe, dan udah terbukti ampuh gak bikin jerawat makin parah XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa aku juga dulu bedak taburnya pake Marcks cukup lama, emang enak sih pake ituuu, harganya bersahabat lagi yaaa hahaha

      Delete
  4. Ehh aku juga pake erha lose powder .. tapi yang true matte .. beda sama yang acne series..

    Menurut aku emang bagus banget sih. Nggak ngepatch gitu di muka. Hehhe *ini bahasa ku bener apa nggak yah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang esme yaaa? Iya bener berasa ngeblend aja gitu di muka gak B gepatch hahaha *ngerti artinya tapi istilah lainnya apa yaa*

      Delete