Saturday, 17 December 2016

Review Rollover Reaction Lip and Cheek Cream: Saddie & Umma


Pertama kali tau tentang Rollover Reaction aku mikirnya ini produk dari luar negeri, siapa yang mikir kayak gini juga? Aku yakin sebagian dari temen-temen juga mikir kayak gini. Kaget dan seneng banget waktu tau kalo ini adalah produk lokal asli Indonesia. Udah keliatan kalo produk lokal sekarang kualitasnya mulai menyaingi produk dari luar negeri, nggak cuma Rollover Reaction, tapi udah banyak juga produk lokal lain yang kualitasnya oke-oke banget. Sekarang aku bakal review Rollover Reaction Lip & Cheek shade Saddie dan Umma. I'm so excited to review my new babies!

Sebelum ngereview mau cerita dikit kalo akhirnya aku memutuskan beli lip cream ini setelah mikir lama banget. Penasaran sih tapi ragu mau beli ini soalnya aku udah cocok banget pake NYX Soft Matte Lip Cream dan bertekad nggak bakal gonta ganti demi kesehatan bibir, selain itu harganya juga nggak jauh beda, dan si Rollover Reaction ini cuma bisa dibeli online jadi aku mikirnya pasti lebih ribet dari pada beli NYX SMLC yang udah ada konternya. Tapi pas harbolnas kemarin, lip cream ini diskon plus free ongkir! Nggak pake mikir lagi langsung beli dua shade yang sebenernya udah jadi incaran.


Rollover Reaction hadir di dalam box kecil ini. Sejujurnya aku suka banget sama box ini, nggak aku buang padahal aku nggak tau mau dipake apa. Disimpen aja gitu siapa tau nanti butuh hahaha.




Lip creamnya sendiri di kemas dalam box satuan yang warnanya menyesuaikan dengan warna tiap shadenya. Desainnya elegan, simple, dan chic banget, keliatan mewah dan mahal. Di boxnya lengkap ada keterangan kontak mereka, keterangan shade, kode produksi, exp. date, dan ingredients yang bisa temen-temen liat di foto di atas.

Kemasan lip creamnya sendiri berbentuk kotak persegi panjang dengan tutup berwarna hitam, mirip dengan kemasan Make Over Liquid Lip Color. Aplikatornya nyaman saat digunakan, bentuknya standar seperti aplikator lip cream pada umumnya berbentuk doe-foot, yaitu lancip di satu sisi yang membuat mudah saat mengaplikasikan lip cream ini. Dari packagingnya yang memberi kesan mewah, mahal, dan high quality, padahal harganya nggak mahal-mahal banget, Rp 119.000 bisa dibeli di web Rollover Reaction.





"A weightless creamy formula that wears lika a powder, and sets to a velvet matte.
This all-in-one cream can be used on the eyes, cheeks, and lips for an easy affortless make up application. One product does it all"

Begitu keterangan yang diberikan sama Rollover Reaction. Praktis banget ya bisa dijadiin lip cream, sekaligus blush on, dan eyeshadow juga. Selain praktis, Rollover Reaction juga mengandung vitamin E, antioxidant, dan UV protection! Lengkap banget kan kandungannya, nggak banyak lip product terutama produk lokal yang mengandung tiga formula tersebut. Satu hal lagi yang nggak kalah penting, Rollover Reaction menyebut diri mereka udah paraben-free dan cruelty-free! Bener-bener paket lengkap.


Formulanya creamy to moussy. Pada awal pemakaian sebelum dia ngeset tuh kerasa agak berminyak dan licin, tapi nggak kerasa lagi waktu udah bener-bener ngeset di bibir. Wanginya aku suka, wangi manis tapi bukan wangi vanilla atau wangi kue kayak lip cream kebanyakan, wanginya tuh kaya wangi manis mentega leleh.

Pigmentasinya oke banget, sekali ulas warnanya langsung keluar dan mengcover bibir dengan baik. Finishingnya powdery matte. Halus dan lembut, selain itu ringan banget di bibir, saking ringannya kadang sampe lupa kalo lagi pake lip cream. Sama sekali nggak bikin bibir kering, mungkin itu tadi karena ada kandungan vitamin E dan antioxidantnya.

Staying powernya juga oke, 6-7 jam kalo nggak makan besar. Makan minum cantik masih oke lah, cuma sedikit fading di bagian dalam bibir. Oh iya, terus dia agak transfer dikit ke gelas kalo kita minum.

Lip cream ini gampang banget dihapusnya, itu nilai plus buat aku, karena dia nggak lengket di bibir jadi nggak bikin kulit bibir kita ikut ketarik waktu ngebersiin lip cream ini. Dihapus pake make up remover langsung bersih dan gampang banget ilangnya, kalo abis makan dan sebelum re-apply mau diapus dulu pake tisu juga gampang tapi masih ada stainnya dikit.


Buat dipake di pipi sebagai blush atau di kelopak mata sebagai eyeshadow juga oke, hasilnya tahan lama dan keliatan natural. Tapi pas ngeaplikasiin harus cepet-cepet diblend sebelum dia ngeset karena kalo udah ngeset bakal susah diratainnya.

Saddie


A Soft Nude Mauve
"Saddie is everyone's lover, a sultry woman that draws attention to eyes.
With her confidence she is not afraid to add a little bit of drama.
Not too much, but maybe just enough."

Saddie ini adalah shade dari seri pertama yang dikeluarin Rollover Reaction, yaitu seri SUEDED! Di seri pertama ini ada lima shade yaitu Sally, Saddie, Lizzy, Prudence, dan Lucy. Semua warna dari seri ini masuk ke ranah nude, aku beli yang Saddie soalnya menurut aku shade ini yang paling masuk sama skin-tone aku dibanding warna-warna lain dari seri SUEDED! ini.



Shade ini termasuk salah satu shade yang best seller, cepet banget soldnya. Warnanya pink keunguan dengan hint abu-abu. Cocok banget buat dipake sehari-hari.

Umma


Deep Berry Red
"Uma Thurman as Mia Wallace in Pulp Fiction.
Miss Mia Wallace is bold in every way - why would her lip colour any different?
The bold deep red is a cult obsession we could never get rid of."

Shade Umma adalah anggota dari seri terbaru Rollover Reaction, yaitu The Clique. Di seri terbaru ini ada tiga shade yaitu Umma, Livv, dan Moss, ketiga warna ini terinspirasi dari warna-warna tahun 90an. Aku milih shade Umma karena di antara tiga shade dari seri The Clique, shade Umma ini yang paling berwarna. Livv dan Moss terlalu cokelat buat aku, dan aku masih belum pede pake lip product yang warnanya cokelat.



Dalam seri The Clique, shade Umma juga merupakan warna yang best seller. Warnanya yang bold deep red dengan cool undertone memberi kesan lebih cerah pada wajah. Surprisingly, Umma ini walaupun punya warna yang bold tapi dia cocok-cocok aja buat dipake daily.


Overall,  aku suka banget banget bangeeeet sama Rollover Reaction Lip and Cheek Cream ini. Semoga dia cepet ngeluarin shade baru lagi yang warnanya masuk ke skin tone aku, karena aku pingin lagi! Buat temen-temen yang suka banget pake lipstick matte tapi nggak mau bibirnya kering, lip cream ini cocok banget buat dicoba. Buat temen-temen yang udah pernah atau pingin nyoba lip cream ini, kalian paling suka shade apa?

Turn On:
mengandung vitamin E, antioxidant, dan UV protection
paraben + cruelty free
-  smells good 
-  long lasting
nggak lengket jadi gampang dibersihkan
-  nggak bikin bibir kering   
pigmentasinya bagus
ringan banget di bibir

Turn Off:
- nggak transferproof
belum ada store offlinenya    


20 comments:

  1. warnanya cantik ^^ cocok bgt di kamu
    hhaa iya aku juga mikirnya ini produk luar.. pekejingnya loh, bule banget

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa warna-warna yg dikeluarin RR emg bagus-bagus yaa, warna-warna yg masih jarang dikeluarin produk lokal. Iyaaa konsepnya juga bule banget makannya banyak yg nyangka produk luar kali yaaa

      Delete
  2. Eh bener loh aku kira juga produk luar, ternyata eh ternyataaaaa.
    Btw, semua warna bagus di kamu, kalo aku suka yg warnanya kecoklatan kalo di seri The Clique hihi

    chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr grgr konsep sm packagingnya kaya produk luar banget. Hihi makasih kayanya grgr efek cahaya. Setuju! The Clique warnanya bagus-bagus bangettt sayang aku masih kurang pede pake warna yg cokelat banget gitu

      Delete
  3. yang umma bagus ya, merah marun gitu. :D

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pertama kali liat Umma langsung sukaa^^

      Delete
  4. warna warnanya cantik cantik banget ya kak. aku suka banget deh yang warna umma bagus banget :D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang Umma bagusss, aku pertama liat langsung suka :D

      Delete
  5. aku suka warna saddie <3
    baca review ini jadi tergoda untuk beli hehe XD
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saddie emang favorite semua orang yaaa! Beli beli, buat dipake pas liburan :D

      Delete
  6. Warnanya cantik cantik ya.. aku kira yang umma bakalan jadi merah gonjreng ternyata ya enggak yah ?
    Heeh setuju banget, lipstick lokal makin banyak yang bagus dan minta banget buat di coba :D

    Kadang sampe beli beli beli tapi lagi nggak butuh butuh amat gitu. Terus merasa bersalah deh Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sebenernya gambling pas milih Umma soalnya takut dia merah gonjreng dan gak masuk ke skin-tone aku, turns out dia warnanya malah bangus banget merah bata gimana gitu :D

      Iya bener, mana harganya pada affordable semua lagi jadi gak kerasa pas belinya, tau-tau banyak dan merasa bersalah sendiri

      Delete
  7. Senengnyaa beli online tp warnanya paa bgt di bibirmu. Yang saddie juga nggak terlalu pucet. Aku malah belum nyoba rollover nih hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli beli ernyyyy warnanya lucu-lucu *racun*, ini worth it banget walaupun proses belinya rada ribetttt

      Delete
  8. shade umma bagus banget parahh naksir warnanya hehe tapi untuk ukuran lipcream lokal masih lumayan mahal daripada lipcream lokal lain kayak makeover, wardah, sariayu, emina, pixy. btw aku follow blog kamu. mind to following back? thanks in advance^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr, selain itu cuma bisa beli online gak kaya merk lain yang gampang belinya karena udah banyak counternya.

      I'm following back. Makasih udah bacaaa^^

      Delete
  9. udah lama liat lipstick ini beredar dimana mana, tapi belom pernah baca reviewnya. Warnanya cantik ya, yg saddie juga cocok banget dikamu! Keliatan feminine dan seger.

    Anyway, salam kenal ya, kak Fira! (eh, bener ngga sih nama panggilannya? :D) Mind to follow me back? Thank you so much! :)

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener gak tau kenapa suka banget sama yang saddie, kamu udah pernah atau mau coba yang mana? :D

      Iya bener huhu salam kenal juga yaa! Udah aku followback, makasih udah bacaaa :)

      Delete
  10. Halo salam kenal, Fira!

    Banyak yang ngira ini brand luar seperti katamu. Bahkan aku sebelum googling dulu juga begitu, sampai sekarang belum pernah nyoba ini. Sempet pegang di drugstore kemarin, cuma aku balikin yang saddie ^^


    Mind to check ma blog? Come and visit
    www.christinauntari.com
    ^^ thankyou ^^

    ReplyDelete
  11. Salam kenal, kak Uun! Kenapa dibalikin kak? Padahal harus coba yang saddie soalnya kayanya dia cocok di semua skin tone deh :D

    ReplyDelete