Review L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation: 105 Natural Beige

by - 18:27


Dari pertama pakai foundation ini aku langsung stick with this one. Aku bener-bener ngerasa foundation ini cocok banget di kulit aku yang oily. Sebenarnya aku udah agak lama pakai L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation ini, tapi baru sempet review sekarang setelah berkali-kali pakai dan akhirnya ngerasa bener-bener klop.

PRICE & WHERE TO BUY?
Aku beli ini di konter resminya dan waktu itu kebetulan lagi ada diskon jadi aku dapet foundation ini dengan harga cuma 110.000, what a deal! Selain di konter resminya, foundation ini bisa dibeli di Guardian atau Watson. Harga resminya tuh 169.000, tapi kalo nggak salah sekarang foundation ini punya harga resmi baru yaitu 149.000, lumayan kan turun 20 ribu!




PACKAGING
Kemasan foundation ini cukup simpel. Tube plastik berbentuk pipih yang berukuran 30ml, didominasi transparan dan warna hitam dove. Tutupnya itu model ulir yang bikin nggak khawatir tumpah kalo nggak sengaja keteken atau gimana, lubang di mulut botolnya pas nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Di bagian belakang kemasannya ada berbagai macam keterangan, mulai dari finishing, wear time, coverage, texture, tips pengaplikasian, dan ingredients.

TEXTURE & SCENT

Tekstur liquid foundation ini air-light yang ringan sehingga gampang banget dibaurkan dan diblend di kulit. Foundation ini sebenernya mempunyai wangi khas foundation biasanya, tapi wanginya benar-benar samar dan sama sekali nggak ganggu.





COVERAGE & STAYING POWER
Coverage foundation ini medium, dia belum bisa nutupin bekas-bekas jerawat di wajahku secara maksimal. Walaupun coveragenya medium tapi dia bisa dibuild-up dan rasanya tetep ringan di wajah plus nggak cakey. Sesuai klaimnya, foundation ini bener-bener tahan lama, dia bertahan di wajahku yang oily seharian tanpa luntur, foundation ini juga punya oil control formula yang berfungsi mengontrol minyak berlebih di kulit. Finishingnya semi matte dan setelah dipakai seharian dia tetap matte dan nggak bikin wajah kering walaupun dia bisa nahan minyak. Foundation ini juga nggak luntur waktu dipakai wudhu.

Sayangnya, menurutku setelah beberapa jam pemakaian dia sedikit oxidizing. Di wajahku, shade 05 Natural Beige ini lama kelamaan menjadi ashy, walaupun nggak terlalu ketara dan nggak ada orang lain yang ngeh,  tapi tetep aja aku ngerasa sedikit terganggu.

Overall, aku bener-bener suka sama foundation ini! Wearable banget buat sehari-hari atau acara-acara formal, aku cuma sedikit keganggu sama oxidize-nya dan warnanya yang lama-kelamaan jadi keabuan-abu.


You May Also Like

6 komentar

  1. Udah lama banget mau nyobain foundation ini tapi masih ragu. Dari swatchnya keliatannya emang creamy banget, ya? Tapi jadi patchy gitu nggak sih? Anyway, keren juga tapi ya dipake wudhu nggak luntur, berarti water proof dong?

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku nggak patchy sih soalnya setiap pake ini selalu pake moisturizer yang lumayan banyak. Oh iya! Aku lupa nulis di atas kalo waterproof itu salah satu claim foundation ini yang malah paling didewa-dewain.

      Delete
  2. Wahh beneran nih bisa nahan minyak seharian tanpa luntur? kebetulan mukaku juga oily buanget, kapan2 coba juga ahhh.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, aku juga kaget waktu iseng ngeblot pake blotting paper, nggak ada minyaknya sama sekali!

      Delete
  3. Foundation ini emang dirave gara-gara oil controlnya ya.. kapan2 kudu coba nih. kemarenan baru beli foundation merk lain jadi blm bisa jajan foundation lagi :")

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oil controlnya emang juara banget sih aku aja sampe kaget sendiri:(

      Delete