Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion: N30 Natural Beige

by - 20:47

Cushion lokal lagiiii! Tahun 2019 ini bisa dibilang sebagai tahunnya local brand mengeluarkan peoduk cushion mereka. Sekarang, sudah terhitung 7 brand lokal kecantikan yang mengeluarkan cushion dan semoga kedepannya lebih banyak lagi yang turut memproduksi produk praktis ini. Salah satu cushion lokal yang menurutku bagus adalah Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang launching sekitar akhir Mei lalu. Aku berkesempatan untuk meliput launching event cushion ini dan akhirnya bisa menulis review ini setelah satu bulan penggunaan.


PRICE AND WHERE TO BUY?
Waktu pertama kali launching kemarin cushion ini hanya bisa didapatkan lewat sociolla, tapi mungkin sekarang teman-teman sudah bisa beli cushion ini di store resmi Make Over dengan harga Rp 215.000.

PACKAGING
Sesungguhnya aku suka banget semua packaging produk Make Over yang simple dan elegan sehingga memberikan kesan mahal, begitu pula dengan packaging cushion ini. Untuk ukuran cushion, produk make over ini merupakan packaging yang paling compact dan travel friendly dibanding cushion lainnya. Ukurannya yang tidak terlalu tebal membuatnya lebih mudah dibawa ke mana-mana.




Tak lupa cushion ini juga hadir dengan kaca yang lumayan besar serta puff berwarna senada, yaitu hitam. Puff-nya merupakan polycell puff dengan bahan waterproof dan antibacterial yang nggak menyerap banyak produk saat pengaplikasian. Saat pertama kali aku lihat puff-nya, aku cukup kaget sih karena puff-nya persis seperti puff cushion-nya Rollover Reaction.




FORMULA & TEXTURE

Formulanya sendiri nggak terlalu cair dan rasanya sedikit lengket untuk beberapa detik setelah pengaplikasian, setelah produk ini set di kulit rasa lengket tersebut akan hilang. Rasanya di wajah sangat ringan seperti nggak memakai apapun. Seperti namanya, finish dari cushion ini adalah demi-matte yaitu matte dengan efek subtle glow. Produk ini diperkaya dengan kandungan antipollution dan UV protection serta kandungan SPF 50 PA++++, tapi ingat kita jangan sampai skip sunscreen ya walaupun make up yang dipakai sudah memiliki kandungan SPF!

COVERAGE & STAYING POWER

Coverage dari cushion yang melengkapi rangkaian Powerstay ini adalah medium to full. Temen-temen bisa banget nge-build coverage-nya hingga menjadi full dan menutupi bekas jerawat di wajah. Make Over memberikan klaim bahwa cushion ini memiliki staying power yang baik, yaitu 12 jam. Tapi kenyataannya cushion ini nggak mampu bertahan di kulitku yang oily parah ini sampai 12 jam, karena di 3 jam pemakaian kulitku sudah mulai berminyak dan di jam ke 6 atau 7 cushion ini sudah agak luntur. Kabar gembirnya, staying power dari produk ini akan lebih bagus kalau setelah pengaplikasian diset memakai loose powder.

Di kulit tangan terlihat lebih putih, tapi di kulit wajah warnanya pas dan masuk banget
 
SHADES

Dari sekian banyak cushion lokal, cushion-nya make over ini mempunyai shades yang paling beragam, yaitu 6 shades yang semoga aja bisa mewakili semua warna kulit di Indonesia. Shade yang aku pilih adalah N30 Natural Beige karena itu yang paling mendekati dengan warna kulitku yang memiliki undertone neutral ini.


THE VERDICT

Overall, aku suka banget dan cukup puas dengan cushion ini! Finish-nya yang demi-matte cocok banget untukku yang memiliki kulit berminyak dan menyukai finish dengan tektur matte tetapi tetap ingin terlihat glowing. Coverage-nya sangat bagus karena bisa menutupi flaws di kulit dan nggak akan terlihat cakey saat di-build menjadi full coverage. Aku menggunakan cushion ini khusus untuk special occasion karena coverage-nya yang bagus. Well done, Make Over!

 

You May Also Like

0 komentar