Review Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA Make Up Remover + Face Wash

by - 18:28

Sebagai orang yang punya kulit acne prone aku punya kebiasaan buruk yaitu mencet-mencetin jerawat. Rasanya gemes aja gitu liat jerawat di muka, pingin dipencetin biar cepet kering dan hilang. Tapi bukannya cepet kering dan hilang, jerawat yang aku pencetin malah ninggalin bekas jerawat yang susah banget ilangnya. Akhirnya aku nemuin salah satu produk yang bisa pelan-pelan bantu ngialngin bekas jerawat, yaitu Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA Make Up Remover + Face Wash.




Pertama tau dan penasaran sama produk ini gara-gara liat videonya Kak Affi Assegaf di Skincare 101nya Female Daily, baca-baca reviewnya di sana juga banyak yang suka dan cocok sama produk ini. Sebenernya ini salah beli karena niatnya mau beli yang face washnya doang, tapi di supermarket tempat aku beli cuma ada yang make up remover + face wash ini jadi yaudah aku beli ini aja dulu. Aku beli ini harganya kurang lebih 35 ribu di supermarket.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA Make Up Remover + Face Wash ini sesuai namanya mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicyclic Acid) yang bertugas mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan mempercepat sel-sel kulit baru yang lebih sehat naik ke permukaan kulit. Karena itulah penggunaan produk yang mengandung AHA & BHA ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, nggak kusam, halus, dan yang pasti ngebantu banget buat ngilangin bekas jerawat di wajah.

Produk ini bersifat mild peeling dan termasuk ke dalam eksfoliator, kalo ada temen-temen yang nanya, ini kan eksfoliator emang nggak apa-apa dipake daily? Apa nggak bakal nyebabin over exfoliating? Jawabannya bisa temen-temen liat di sini, itu jawaban dari pihak Rohto-nya sendiri yang merupakan perusahaan yang memproduksi Hada Labo.




Packagingnya berbentuk tube berwarna biru telur asin dengan tutup model flip-flop. Manurutku buat ukurang yang paling besar (100g) ini nggak bulky dan lumayan travel-friendly. Di balik kemasannya terdapat cukup banyak keterangan yang sebaiknya temen-temen baca dulu sebelum pakai, karena produk ini mengandung AHA & BHA tadi yang bisa bikin kulit jadi lumayan sensitif.



Aku pakai produk ini cuma di malam hari, sementara pagi dan siangnya aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Aku pakai produk ini cuma di malam hari karena kandungan AHA & BHA yang ada di produk ini bikin kulit jadi agak sensitif sama matahari, so buat temen-temen yang pakai face wash ini di pagi dan siang hari jangan lupa pakai sunscreen setelahnya, ada keterangannya juga kok di balik kemasannya.





Bisa diliat dari foto di atas kalo produk ini punya tekstur yang agak cair dan pas dibaurin sama air dia cuma ngehasilin sedikit busa. Walaupun termasuk exfoliator tapi bener-bener nggak ada scrub atau butiran-butiran halus, mungkin gara-gara itu jadi masuknya mild peeling kali ya? Yang aku suka dari produk Hada Labo adalah mereka cuma menggunakan bahan yang bener-bener dibutuhkan kulit, jadi mereka nggak pakai zat pewangi dan zat pewarna yang nggak dibutuhin kulit. Walaupun diklaim nggak memakai zat pewangi, tapi face wash ini punya wangi seger khas Hada Labo yang terdapat di semua produk Hada Labo.

Setelah kurang lebih tiga minggu pemakaian produk ini, hal yang aku rasain adalah kulit wajah kaliatan nggak kusam dan lebih cerah (cerah loh ya, bukan putih), bekas jerawat dan bruntus-bruntus kecil di muka perlahan hilang. Di wajahku yang acne prone ini nggak bikin breakout. Ketika dibilas akan meninggalkan kesan licin-licin gitu jadi bukan kesat, setelah dipakai juga rasanya lembab dan nggak ada kesan ketarik.

Hal yang bikin aku jadi super senang adalah setelah pakai ini aku nggak tumbuh jerawat, bahkan pas lagi dateng tamu bulanan aku nggak jerawatan. Aku nggak tau aku nggak jerawatan itu pure gara-gara produk ini atau gara-gara produk skincareku yang lain, tapi mungkin face wash ini melengkapi skincare yang lain juga. Pokoknya so happy! Plusnya lagi produk ini a little goes a long way, cukup pake sebesar biji jagung buat ngebersihin seluruh muka.

Aku biasa pakai produk ini sebagai face wash dan nggak pernah pakai sebagai make up remover, tapi sekarang aku bakal tes gimana sih kalo produk ini dipake jadi make up remover?




Produk yang aku pake dari kiri ke kanan: Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector, Rollover Reaction Lip and Cheek Cream, Emina Cheeklit Cream Blush, Maybelline The Hypercurl Volum' Express Mascara, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner.

Bisa diliat dari foto di atas kalo produk ini kurang ampuh buat ngehapus make up yang waterproof, dan produk ini juga sebenernya nggak bisa dipake buat ngehapus make up mata dan bibir karena udah ada peringatannya kalo jangan dipakai di sekitar mata, mulut, dan membran mukosa lainnya.




Turn On:
-  bikin kulit wajah halus, lebih cerah, dan nggak kusam
-  walaupun termasuk eksfoliator tapi bisa dipake daily
menghilagkan bekas jerawat
menghilangkan bruntusan
-  nggak breakout di kulit oily + acne prone aku
-  nggak mengandung pewangi, pewarna, dan alkohol
-  hemat pemakaian

Turn Off:
-  bikin kulit sedikit sensitif sama matahari
-  nggak bisa ngehapus make up yang waterproof

 


You May Also Like

4 komentar

  1. aku kepengen coba produk ini soalnya lagi banyak bruntusan dimuka cumang belom nemu varian ini disini :(
    btw,great review :D
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete
  2. Uun penggemar SEMUA PRODUK HADA LABO! NG=gga tahu kenapa kemarin galao ambil lagi ini nggak, soalnya dirumah masiha ada yang face wash Gokujyun biasa T.T


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  3. waaaw firr.. aku salah fokus sama gambar yang terakhir... bagus banget?
    hahaha

    Eh eh aku juga pakai mild cleansing yang AHA & BHA nya nih, tapi emang bener kalau pakai facial wash macam itu harus hindari sinar matahari.
    Hmm bener juga yah enaknya mah di pakai pas malem.
    Oke lah aku juga pakai pas malem aja..
    dulu pas pakai facial wash macam itu pakai tiap hari aajaa.


    Ohya.. aku juga baru tau kalau yang exfoliating gini bisa di pakai sehari hari.
    Ku kira yang exfoliatin2 mah cuma bisa di pakai seminggu sekali gitu, mungkin karena beda butiran2 nya itu kali yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di pake daily karena kandungan aha bha nya sedikit, di paling bawah gitu di ingredients nya

      Delete