Friday, 14 April 2017

Review Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Oke ini telat, super telat, telat banget, telat parah aku baru mau ngebahas sunscreen sekarang. Sebenernya karena aku emang baru sadar aja betapa pentingnya sunsreen atau sunblock buat kulit, sebelumnya aku mikir pake moisturizer atau base make up yang berSPF tuh udah cukup, tapi ternyata salah banget! Setelah baca-baca banyak artikel dan nonton-nonton video para beauty expert baru aku tau kalo SPF di moisturizer atau base make up tuh sama sekali nggak bisa ngegantiin sunscreen atau sunblock. Akhirnya setelah cari-cari, aku mutusin pake Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ sebagai suncreen aku.




Aku akhirnya milih pake sunscreen dari Skin Aqua ini gara-gara sunscreen ini banyak banget direkomendasiin sama para beauty blogger. Packagingnya terbuat dari plastik tebal yang bener-bener travel friendly jadi enak dibawa ke mana-mana, nggak ngabisin terlalu banyak tempat di make up pouch atau di dalam tas, nggak tau kenapa aku suka banget sama bentuknya yang unik, lucu aja diliatnya, apalagi kalo tutupnya dibuka. Selain travel friendly, suncreen ini juga budget friendly, aku beli dengan harga yang sekitar 50 ribu, bisa di cari di supermarket atau drugstore. Aku udah pake sekitar tiga bulan dan belum habis setengahnya.



Karena dia formulanya water based jadi cepet menyerap dan kerasa ringan banget di kulit. Teksturnya watery banget, warnanya putih, dan nggak berbau. Suncreen ini mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit (claimnya sih gitu). Banyak yang bilang sunscreen ini sama sekali nggak berasa lengket, tapi nggak tau kenapa di wajahku kerasa lengket sedikit. Sedikit banget sih, tapi tetep aja agak menganggu buatku. Walaupun gitu so far produk ini nggak bikin breakout wajah aku.

Yang aku kurang suka dari suncreen ini selain agak lengket adalah dia memberikan hasil akhir dewy, buat aku yang suka sama tampilan matte pastinya ini bikin aku kurang suka, apalagi pas udah ditimpa base make up yang matte nggak tau kenapa jadi nggak matte banget, tetep keliatan dewy sedikit.


Turn On:
- nggak bikin breakout
- ringan banget di wajah
- cepat menyerap
- nggak mengandung parfum
- travel friendly dan budget friendly

Turn Off:
- agak lengket

 

2 comments:

  1. Aku suka pake iniii. Emang kurangnya hasilnya dewy sm agak lengket. tapi ini termasuknya ringan banget sih makanya selalu betah pake ini hehehe

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Favoritku udah abis beberapa kali, dibanding wardah ini masih nggak gitu lengket. Kepo biore sih sebenernya, tapi belum bisa moveon dari ini T_T

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete