Tuesday, 7 February 2017

Review Garnier Micellar Cleansing Water: Pure Active

Agak telat nggak sih buat ngereview micellar water sekarang? Secara kalo sekarang siapa sih yang nggak tau micellar water, ya kan? Pembersih wajah yang bertekstur persis seperti air ini booming banget di Indonesia tahun 2016 kemarin. Kali ini aku mau review salah satu micellar water dari brand ternama, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water: Pure Active.



Garnier sendiri sebenernya udah ngeluarin micellar water jauh sebelum produk ini muncul di Indonesia, jadi kebayang dong betapa excitednya orang-orang pas tau kalo Garnier Micellar Cleansing Water ini akhirnya nyampe ke Indonesia. Micellar water dari Garnier tuh digadang-gadang sebagai dupenya Bioderma, siapa sih yang nggak excited kalo kayak gini?

Di Indonesia, Garnier baru mengeluarkan dua varian micellar water yaitu yang tutup pink untuk kulit normal dan sensitif, dan tutup biru untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Karena tipe kulitku berminyak dan acne-prone jadi aku nyobain yang tutup biru.




Kemasannya terbuat dari plastik yang berbentuk pipih berukuran 125ml, tipe botol tuang dan mempunyai tutup flip-flop. Tenang aja produk ini nggak gampang tumpah kok karena walaupun mempunyai tutup flip-flop tapi tutupnya kuat dan kokoh. Di kemasannya tercantum ingredients, no BPOM, claims, dan tanggal kadaluarsa. Oh iya, Garnier micellar water ini hanya dapat digunakan sampai enam bulan setelah pemakaian pertama/segel dibuka.

Aku beli Garnier Micellar Cleansing Water ini seharga 28 ribu di supermarket dekat rumahku. Temen-temen bisa beli produk ini di supermarket, minimarket, atau drugstore.


Teksturnya bener-bener kayak air, cair dan nggak ada wangi apa-apa. Setelah dipakai wajah jadi kerasa seger, dipakai buat ngehapus make up mata nggak kerasa perih, dan dipakai buat ngehapus make up bibir nggak ada rasanya kalau nggak sengaja kena lidah.

Walaupun katanya setelah pakai produk ini nggak perlu dibilas lagi, tapi aku tetep aja cuci muka lagi. Tapi jujur produk ini emang praktis banget, kan siapa tau kapan-kapan aku atau temen-temen lagi capek dan males banget buat bersih-bersih wajah, tinggal pakai ini aja dan wajah langsung bersih, segar, plus nggak berasa berminyak sama sekali.

Claims dari Garnier Micellar Cleansing Water ini adalah dapat membersihkan dan menghapus make up dalam satu kali usap, kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa segar, dan nyaman. It's time to challenge this product! Apa bener produk ini bisa menepati claimsnya?


Di foto di atas aku cuma ngeswatch make up yang aku pake daily, without blush, karena aku lebih sering pakai blush on yang berfungsi sebagai lip cream juga. Urutan dari kiri ke kanan: Rollover Reaction Lip & Cheek Cream (review di sini) - Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner (review di sini) - Maybelline The Hypercurl Volum' Express Mascara (review di sini)- Wardah C-Defense DD Cream.


Foto pertama adalah hasil dari sekali usap, bisa dilihat kalo DD cream bener-bener ilang, lip cream udah agak memudar, sementara eyeliner dan maskara waterproof gak memudar sama sekali. Di foto kedua adalah hasil dari dua kali usap, foto ketiga adalah hasil dari usapan ketiga setelah sebelumnya didiemin dulu selama kurang lebih sepuluh detik, lip cream, eyeliner, dan DD cream udah bener-bener ilang sementara maskara masih ada sisa dikiiiiiiiiit banget. Di foto keempat semua make up udah terangkat sampai bersih.


Kesimpulannya, Garnier Micellar Cleansing Water ini memang belum bisa menepati claimsnya yang bilang dapat menghilangkan make up dalam sekali usap (bisa sih, mungkin untuk base-base ringan seperti BB cream atau DD cream), tapi produk ini menepati claimsnya dalam hal bikin kulit menjadi bersih menyeluruh, segar, dan nyaman. Selain itu produk ini juga nggak bikin perih waktu ngahapus make up mata dan nggak berasa pahit kalo kena lidah pas ngebersihin make up bibir.

Aku sih suka banget sama micellar water dari Garnier ini dan lebih prefer ngebersiin wajah pake micellar water dibanding pake make up remover yang oil based. Kalo menurut temen-temen gimana?

Turn On:
fragrance + alcohol free
-  travel friendly
nggak bikin breakout
harganya murah
gampang dicari
-  efektif buat ngebersihin wajah
bikin wajah segar

Turn Off:
-  kurang efektif buat ngebersihin make up waterproof

8 comments:

  1. Masih telatan aku belum pernah coba micellar water sama sekali:(
    Menarik nih. Harganya murah ya ternyata. Di guardian ada nggak ya?._.

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya hehe, aku belinya di Alfamart ada, mungkin di Indomaret pun ada :)

      yomihannablog.wordpress.com

      Delete
    2. Ayo coba, Arda. Praktis banget soalnya produk ini :)
      Pasti ada kok, soalnya udah gampang banget ditemuinnya

      Delete
  2. Aku juga sekarang pakai ini, praktis untuk bersihin muka, mata, bibir sekaligus :))

    yomihannablog.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Banyak banget di iklan youtube tentang Micellar Water ini..
    Lumayan juga ya walaupun ga ilangin sekali usap seperti yg mereka claim sih, cuman patut di coba XD Mungkin bisa jd refrensi aku untuk cleansing water selanjutnya yg mau aku coba hehhe :3

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. racun bgt nih emg micellar water. Udah lama mau nyoba tapi belum kesampaian beli, sekalinya niat beli di tokonya sold, mau beli online males haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa gatau knp mungkin grgr banyak yang suka jadi soldnya cepet, tapi harus banget coba sih nanti haha

      Delete