Cerita Kita Casting Call Batch 4 with GoGirl! Magazine and Clean&Clear

by - 18:18

Tanggal 29 Juli 2017 kemarin bener-bener jadi hari yang mengejutkan buat aku. Literally me-nge-jut-kan! Soalnya hari itu bener-bener campur aduk, sebelum aku cerita aku mau mulai dengan flashback dulu ke beberapa bulan sebelumnya.

 source click here

Jadi kalo nggak salah bulan Maret GoGirl! Megazine ngebuka pendaftaran buat ikutan acara Cerita Kita Casting Call Batch 4 yang bakal diadain tanggal 29 April 2017, aku yang sebenernya emang tertarik dan nunggu-nunggu acara ini jadi bener-bener sedih soalnya nggak bisa ikut kalo acara itu diadain tanggal 29 April soalnya itu hari ulang tahun Ayahku jadi aku lebih milih di rumah aja bareng keluarga. Eh nggak disangka acaranya diundur jadi tanggal 29 Juni, kaget dong dan aku langsung daftar nggak pake alesan apa-apa lagi, sebenernya bingung juga soalnya tanggal 29 Juni kan bulan puasa, masa acaranya diadain waktu bulan puasa.

Oke singkat cerita acara akhirnya diundur lagi jadi tanggal 29 Juli. Pas tanggal 24 sekitar jam 12 siang aku ditelfon oleh Kak Anggie dari GoGirl! yang bilang kalo aku terpilih buat ikutan Cerita Kita Casting Call batch 4, so happy! Soalnya aku emang berharap banget buat bisa ikutan. Setelah konfirmasi bisa ikut, aku dihubungi oleh Kak Kania via instagram dan minta id line aku buat dimasukin ke grup line beauty classnya. Di grup line itu kita dikasih tau mekanisme acaranya, rundownnya, dan lain-lain.

Akhirnya tanggal 29 Juli juga, aku bener-bener excited dan nungguin hari ini. Aku berangkat jam 11 dari rumah soalnya estimasi perjalanan dari rumah aku ke Vermont Cafe (lokasi acaranya) kurang lebih satu jam, tapi nggak disangka di perjalanan ada kejadian yang bisa aku bilang musibah buat aku, bener-bener kaget dan bingung harus gimana, sampe nangis nggak berhenti-berhenti dan tadinya udah pasrah banget nggak apa-apa kalo akhirnya nggak jadi dateng ke acara itu, tapi akhirnya Ayahku nyusulin dan setelah ngobrol-ngobrol sambil aku ngasih penjelasan katanya nggak apa-apa aku terusin perjalanan ke Vermont asalkan aku bisa nenangin diri. Karena Ayah udah bilang gitu akhirnya aku lanjutin perjalanan ke Vermont, tapi jujur aku jadi nggak konsen banget nyetirnya, sepanjang perjalanan masih nangis, untungnya Mama dan Azhari nelfonin dan nyoba nenangin aku.

Gara-gara musibah itu aku jadi telat dateng, aku nyampe ke Vermont jam 12.30 padahal registrasi ditutup jam 12.15! Awalnya aku nggak bisa masuk tapi karena kakak-kakak panitianya baik aku jadi dibolehin masuk dan ngikutin acaranya. Jujur aku minder banget di sana soalnya orang-orang pada cantik-cantik sementara aku make up udah luntur kena air mata dan mata udah sembab banget, tapi akunya juga bodo amat nggak mikirin penampilan karena masih syok. Mana aku datengnya sendirian dan nggak ada yang kenal sama sekali, bener-bener mati gaya, tapi aku ketalan sama beberapa orang pas acaranya berlangsung, ternyata banyak juga yang datengnya sendiri. Oh iya, foto-foto acara di postingan ini aku ambil dari instagram dan web GoGirl! Magazine (@gogirlmagz) dan Kak Uchiet (@uchiet) ya soalnya waktu itu aku bener-bener nggak kepikiran foto-foto, aku bakal setrain sumber di tiap fotonya.


source click here

Karena aku telat registrasinya jadi nggak kebagian goodie bag, tapi aku tetep dikasih blotting paper baru Clean&Clear yang warna pink dan dapet name tag juga. Setelah registrasi kita dipersilahkan buat makan siang dulu, setelah makan siang akhirnya acara dibuka oleh Kak Uchieta Pohan. Aku seneng banget ngeliat Kak Uchiet karena biasanya ku cuma bisa ngeliat dia di instagram. Kak Uchiet ngebuka acara dan ngenalin coachnya satu-satu, ada Kak Abel Cantika sebagai coach beauty class (omg! Meet Abel Cantika in person! Biasanya cuma ngeliat dia di instagram atau youtube, so happy! Aslinya cantik banget parah dan lucu imut-imut), Kak Kittymanu sebagai coach DIY class, Kak Rani sebagai coach vlog class, Kak Nina Moran sebagai coach writing class, dan Kak Gideon Winata sebagai coach photography class. Setelah pengenalan semua coach, kita dipisah berdasarkan kelas yang kita pilih. Agak kecewa sebenernya, soalnya baca-baca tentang acara batch 3 yang tahun kemarin kita bisa ngikutin semua kelas karena nggak dipisah-pisah kaya gini, jujur aku lebih prefer kayak gitu soalnya pasti berguna juga kan pengetahuan tentang kelas yang nggak kita pilih.

source click here

 source click here

Setelah dipisah-pisah berdasarkan kelas yang dipilih akhirnya mentoring dimulai, Kak Abel ngejelasin tentang skincare yang cocok buat remaja seusia kita dan sharing tentang cara dia ngerawat kulit dari remaja. Katanya tahapan merawat kulit yang penting banget dan nggak boleh dilewatin adalan cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Setelah Kak Abel ngejelasin, kita diminta buat foto produk Clean&Clear sebagus mungkin dan tulis caption dari apa yang kita tangkap dari penjelasan kak Abel dan review produk Clean&Clear, waktunya cukup lama yaitu kurang lebih satu jam, jadi lumayan santai dan nggak rebut-rebutan properti foto sama peserta lain. Ini caption dan hasil fotoku, bener-bener jelek dan editnya juga seadanya. Soalnya waktu itu lagi gelap abis ujan jadi nggak ada cahaya yang memadai, alhasil hasil fotonya kaya gini. Pas mikir caption bener-bener bikin muter otak, aku berusaha banget bikin caption semenarik dan seinformatif mungkin, untung waktunya yang longgar bikin aku bisa bener-bener mikir, soalnya kalo dalam tekanan bikin nggak bisa mikir jernih.


Caption:
In my eyes beauty is about being comfortable with our own skin, because the more you comfortable with your own skin is the more you can be confident with yourself. Dan cara yang tepat buat memulai itu semua adalah skincare routine. Cleansing, toning, moisturizing, and protecting adalah basic skincare yang bener-bener kita butuhin buat ngerawat kulit kita. Kulit yang sehat dan bersih terawat adalah awal dari kenyamanan dan kepercayaan diri kita. And believe me that confident can boost your own beauty. Buat temen-temen yang bingung harus milih skincare apa, tenang aja, Clean&Clear punya berbagai macam jenis skincare yang bener-bener kita, sebagai remaja, butuhin! Tiga di antaranya adalah:
- Deep Action Daily Pore Cleanse: cleanser ini bagus banget buat bersiin pori-pori, komedo jadi hilang, dan nilai plusnya lagi minyak bener-bener berkurang. Buat yang punya sensitive skin, no need to worry! Soalnya scrub yang terkandung di cleanser ini bener-bener halus.
- Essential Oil-Control Toner: toner ini mengandung Salicylid Acid  yang bagus untuk bersiin pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat. Bagusnya walaupun toner ini efektif buat ngangkat minyak tapi nggak bikin wajah jadi kering! Wajah malah lembab dan rasanya segar.
- Essentials Moisturizer: pelembap yang satu ini bener-bener holy grail! Soalnya moisturizer ini cepet banget meresap di kulit dan nggak greasy kaya kebanyakan moisturizer  lain. Malah moisturizer ini bisa menahan minyak di wajah, selain itu saat dipakai juga ada sensasi dingin yang bikin seger!
Overall, produk Clean&Clear ini cocok buat semua jenis kulit! Hal yang paling aku suka adalah produknya oil-free dan nggak bakal bikin komedoan. Jadi tunggu apa lagi? Let's taking care of your skin, girls! #beautyceritakita #ceritakitacleanandclear #gogirlmagz

Setelah waktu buat ngepost itu selesai ada coffee break, pas coffee break aku ngeliatin foto dan bacain caption hasil peserta lain. Yang lain fotonya bagus-bagus soalnya banyak yang pake kamera mirrorless sedangkan aku cuma ngandelin handphone doang. Tapi aku bener-bener percaya aku udah nulis caption terbaik yang aku bisa, jadi aku cuma bisa pasrah dan berdoa aja. Selain ngeliat hasil foto dari beauty class aku juga ngeliat hasil dari kelas-kelas yang lain, bagus-bagus banget! Photography class disuruh foto flatlay, DIY class foto barang yang dia bikin pas DIY class berlangsung, vlog class bikin dan upload vlog ofc. Pada bagus-bagus dan menarik banget. Oh iya! Pass coffee break aku juga sempet foto bareng Kak Abel, tapi akunya jelek dan gayanya awkward jadi aku hapus, tapi untung masih ada boomerangnya bareng kak Abel!

source click here

 source click here

Setelah coffee break, Kak Uchiet dateng lagi bareng kakak-kakak dari Clean&Clear yang sharing tentang produk-produk Clean&Clear yang bisa ngebantu ngilagin permasalahan kulit kita sebagai remaja. Pas dibuka sesi tanya jawab sebenrnya aku pingin banget nanya, tapi nggak kebagian soalnya banyak banget yang antusias pingin nanya juga. Padahal yang nanya dapet goodie bag, padahal kan aku nggak kebagian goodie bag karna telat! Ahaha. Setelah sesi sharing bareng kakak-kakak dari Clean&Clear akhirnya Kak Uchiet ngumumin para pemenang. Awalnya adalah pemenang dari foto isntagram terbaik, di awal acara Kak Uchiet bilang kita bisa upload foto di instagram tentang acara Cerita Kita Casting Call batch 4 ini, lima foto terbaik bakal dapet masing-masing voucher MAP senilai Rp 150.000, tapi karena aku emang nggak upload foto jadi aku nggak deg-degan. Barulah pas pengumuman best student dari masing-masing kelas aku deg-degannya mana ada, bisa dibilang deg-degan banget sampe gemeteran, aku emang amat sangat berharap bisa menang, tapi aku juga coba ikhlas kalo nggak menang, hope for the best but prepare the worst. Yang pertama kali diumumin adalah best student dari photography class, lalu vlogging class, DIY class, writing class, dan yang terakhir beauty class. Masing-masing kelas ada dua best student, pas best student beauty class pertama disebutin aku udah pasrah banget udah coba ikhlas tapi tetep berdoa juga, lalu pas best student kedua dari beauty class disebut aku udah beneran deg-degan banget, mana karena beauty class itu kelas terakhir which is berarti best student kedua dari beauty class adalah pemenang terakhir, jadi Kak Uchiet dilama-lamain dan dramatis gitu ngumuminnya, makin deg-degan.

Nggak disangka banget Kak Uchiet nyebut username instagram aku sebagai best student dari beauty class!!! Seneng banget, awalnya aku sempet bengong dulu saking senengnya. Akhirnya dengan tampang yang udah kucel dan kerudung yang udah lepek aku maju dan berdiri awkward di depan banyak orang, Kak Abel nyerahin hadiah berupa laptop, produk-produk Clean&Clear, dan apa ya itu namanya pokonya kaya sertifikat gitu ke aku dan best student dari beauty class yang satu lagi, namanya Mega. Setelah itu foto bertiga bareng Kak Abel, dan foto berbanyakan bareng para pemenang dari masing-masing kelas dan semua coachnya. Setelah itu ternyata yang menang belum boleh pulang soalnya harus bikin video dulu, untung bikin videonya berdua-berdua soalnya kalo sendirian bakal mati gaya bingung harus ngomong apa. Setelah bikin video dan kenalan sama pemenang yang lain akhirnya kita dibolehin buat pulang.



                                                                           source click here

source click here

source click here
---

Sampe di rumah Ayah dan Mama yang liat aku bawa hadiah seneng banget, aku juga seneng bisa bikin bereka berdua seneng! Mama langsung ngambil handphone dan foto-fotoin aku yang udah kucel banget waktu itu. Kebetulan karena itu malem  Minggu jadi keluarga besarku lagi ngumpul di rumah, jadi sepupu-sepupuku yang cewek langsung nyerbu barang-barang Clean&Clear yang aku dapet dan mereka rebutan, seneng juga ngeliat mereka seneng.

 Photo and edited by Mama

Intinya aku bersyukur banget buat hari ini, walaupun hari itu sempet ada insiden yang bener-bener nggak enak banget tapi Allah bener-bener ngebuktiin kalo Ia bisa ngubah keadaan dengan cepat dan ngasih hal yang terbaik, nggak berenti-berenti bersyukur dan bilang alhamdulillah. Aku seneng bisa bikin Ayah dan Mama seneng, ngeliat muka mereka berdua yang lagi seneng tuh bener-bener priceless! Aku seneng bisa dapet laptop baru, produk-produk Clean&Clear (aku jadi punya stock face wash dan blotting paper buat berbulan-bulan!), temen-temen baru, pengalaman seru, kesempatan magang di GoGirl! Magazine, jadi contributor di web cerita-kita.com, dan yang paling bikin aku seneng adalah, aku seneng jerih payah dan tulisanku diapresiasi. So Happy!!! Ga berenti-berhenti bilang terima kasih.


Oh iya, aku juga mau berterima kasih sama Rani (www.ranilukman.com), dia nggak kenal aku dan mungkin nggak bakal baca ini juga, tapi aku sering baca tulisannya di web cerita kita, dan pertama kali aku tertarik ikut acara ini juga berkat baca tulisan di blognya yang ngebahas pengalamannya di acara Cerita Kita Casting Call Batch 3 tahun lalu. Dia juga suka bales pertanyaan aku di blognya mengenai acara ini dan itu membantu banget! Thank you so so muchhhhh!

Jadi, itu pengalaman aku di Cerita Kita Casting Call batch 4, semoga bisa ngebantu buat temen-temen yang mau ikutan Cerita Kita Casting Call batch selanjutnya yaaa! Hal yang harus diinget buat temen-temen yang mau ikutan batch selanjutnya adalah jangan mundur dulu sebelum coba! Aku tadinya insecure banget karena nggak ada yang kenal, saking insecurenya aku tadinya takut dan nggak mau dateng, tapi aku bener-bener mikir kalo aku harus coba! Soalnya ini kesempatan terakhir aku ikut Cerita Kita Casting Call ini soalnya batas umurnya itu 21 tahun dan batch selanjutnya aku udah nggak bisa ikutan karena udah ngelewatin batas umur hehehe. Setelah coba, temen-temen harus usahain yang terbaik, berdoa, percaya diri, dan positive thinking! Hope for the best but jangan lupa juga buat prepare for the worst, coba ikhlas kalau misalnya belum berkesempatan buat dapetin hal yang temen-temen mau. Udah segitu aja, sorry for super-long-post! Jarang-jarang kan aku bikin post sepanjang ini hahaha. Thank you!

You May Also Like

0 komentar