Review Oullu Eau de Parfum: Solar Rays ― Sweet Thing with Zero Calories

by - 14:53

Senang rasanya tiap menulis soal parfum. Walaupun sebenarnya belum terlalu bisa mendeskripsikan sebuah aroma dengan jelas, tapi semoga bisa tersampaikan dengan baik. Kali ini aku akan menulis tentang Oullu Eau de Parfum: Solar Rays. Akhir-akhir ini parfum lokal memang sedang naik daun. Banyak parfum lokal yang namanya mulai dikenal banyak orang bahkan sampai harus rebutan untuk mendapatkannya karena sering banget sold out, nah Oullu ini salah satu diantaranya.



Solar Rays adalah salah satu dari koleksi terbaru Oullu yang baru saja rilis awal November kemarin. Koleksi terbarunya, bertajuk
En Terra, terdiri dari tiga Eau de Parfum, yaitu Deep Dive, Solar Rays, dan Bird Song. Dari ketiga parfum barunya, Solar Rays lah satu-satunya yang memiliki gourmand scent alias aroma yang manis. Sementara setelah aku baca penjelasannya, Deep Dive termasuk clean scent dan Bird Song memiliki fruity-green scent. Solar Rays juga satu-satunya aroma feminin dari koleksi En Terra, sedangkan dua lainnya memiliki aroma unisex, bahkan untuk Deep Dive banyak yang mengatakan aromanya lebih ke arah maskulin.


Sebagai orang yang sangat suka dengan aroma manis vanilla seperti sweet bakery dan permen, pokoknya segala sesuatu yang warm dan sweet vanilla, aku langsung memperhatikan dan membaca tiap ulasan dari Solar Rays. Sebagai perbandingan, aroma vanilla yang sangat aku suka adalah Victoria’s Secret Bare Vanilla, The Body Shop Vanilla, Bath and Body Works Vanilla Warm Sugar dan Bath and Body Works Vanilla Bean Noel. Sayangnya semua aroma itu adalah body mist dan aku masih belum menemukan aroma manis seperti itu pada Eau de Toilette atau Eau de Parfum.




Ternyata setelah membaca ulasan dan penjelasan tentang Solar Rays, wanginya sangat menarik perhatianku karena tingkatan aromanya yang aku pikir sangat mendekati wangi vanilla yang aku suka.


Top Notes: Caramel Popcorn, Brown Sugar, Tangerine

Mid Notes: Orchid, Chinese Osmanthus

Base Notes: Tonka Bean, Bourbon Vanilla, Sandalwood


Tentu saja caramel popcorn, brown sugar, tonka bean, dan bourbon vanilla langsung mencuri perhatianku. Apalagi dengan adanya caramel popcorn dan brown sugar di top notes, yang aku bayangkan adalah kedua wangi itu yang akan aku cium di detik-detik pertama ketika diaplikasikan. Lalu tonka bean dan bourbon vanilla yang menjadi base-nya, berarti setelah lama dipakai aroma yang akan dominan tercium adalah kedua aroma manis tersebut. Namun aku agak ragu dengan orchid, sandalwood, apalagi tangerine! Karena aku kurang suka wangi fresh dan floral. Jadi lah awalnya aku sempat galau berhari-hari dengan parfum ini haha.




Setelah membaca lebih banyak ulasan dan nggak sedikit yang mengatakan kalau aroma Solar Rays mengingatkan mereka pada aroma toko kue  dan aroma popcorn manis di bioskop, tanpa pikir panjang lagi aku langsung check out parfum ini dan langsung memilih yang 50ml!


Kamu bisa mendapatkan parfum-parfum Oullu melalui webite resminya atau e-commerce Tokopedia dan Shopee. Tersedia dalam dua ukuran yaitu 50ml seharga IDR389K dan 15ml dengan harga IDR189K. Selain itu, Oullu juga menyediakan discovery set untuk teman-teman yang ingin mencoba semua aromanya dulu satu persatu,  berisi semua aroma dalam koleksi berukuran 2ml. Discovery set ini harganya berbeda untuk tiap koleksinya, discovery set En Terra seharga IDR99k karena hanya berisi 3 parfum, sementara untuk discovery set koleksi pertamanya seharga IDR165K untuk 5 parfum.




Setelah parfumnya sampai dan langsung buru-buru aku coba….. well, it’s not exactly like the vanilla scent that I dreamt of. Yes, it’s super gourmand, warm, sweet, and playful, tapi setelah top notes-nya mulai memudar, hint of tangerine-nya sangat kuat dihidungku.


At the first sniff, yang aku cium adalah wangi manis popcorn karamel dan aroma sweet bakery, namun setelah beberapa saat, hint of fresh citrus tangerine mulai muncul dan memang sedikit mengganggu di hidungku yang nggak suka aroma fresh ini huhu. Namun setelah dry down,  wangi tangerine tadi mulai memudar dan kembali muncul aroma manis vanilla yang dominan, aroma sweet creamy dan warm-nya makin kuat, dan itu justru hal yang aku inginkan. Wanginya memang sangat cheerful dan playful! Bukan tipe aroma yang terlalu “berat” namun bukan juga aroma ringan yang sering kamu temui di parfum lainnya, cocok untuk digunakan sehari-hari maupun di acara khusus.




Kalau aku bisa mendeskripsikan aroma ini dengan sebuah cerita: Kamu baru saja pulang dari perjalanan yang melelahkan. Sesampainya di rumah kamu mendapati ibumu sedang memanggang berbagai kue manis kesukaanmu. Setelah berganti baju, kamu berkumpul bersama keluargamu di depan perapian. Di luar mulai hujan, sehingga kamu memutuskan untuk memakai sweater. Ibumu mulai mengeluarkan kue-kue dari panggangan, lalu menyuguhkannya di meja depan perapian. Ibu menyiapkan cokelat panas untukmu dan jeruk panas untuk ayahmu, ibu memilih untuk membuat teh hangat untuk dirinya sendiri. Lalu kalian mulai berbagi cerita tentang pengalaman di hari itu.


Jadi begitulah wangi yang aku rasakan dari Solar Rays ini, sweet seperti wangi kue dipangangan, warm seperti duduk di depan perapian, nggak terlalu “berat” seperti cerita-cerita tentang harimu yang kamu bagikan kepada orang tersayang, namun ada hint of citrus seperti aroma jeruk panas yang diteguk ayahmu, dan a lil bit hint of floral scent seperti  teh yang diteguk ibumu.


Overall, walaupun nggak sama persis seperti wangi aroma manis vanilla yang aku bayangkan (yah namanya juga blind buy), tapi aku tetap menyukai aroma Solar Rays ini! Not to mention the packaging is super bomb! Aku hanya harus tahan sebentar dengan hint of citrus dan floral di tengah-tengah. Oh iya, untuk ketahanan parfumnya sepertinya berbeda untuk tiap orang, karena ditubuhku aroma ini bertahan sekitar 6-7 jam, tapi di Azhari bisa seharian huhu dan aromanya tercium lebih kuat di Azhari.




Sepertinya selanjutnya aku akan membeli Solar Rays ukuran 15ml untuk dibawa dalam tas dan mungkin membeli Deep Dive untuk dihadiahkan pada Azhari. Teman-teman ada yang suka aroma gourmand juga kah? Apa parfum dengan gourmand scent favoritmu?




You May Also Like

1 komentar

  1. haha gemes dites juga ke azhari.. btw aku kemarin sempet sniff si sollar rays ini punyanya fia dan aku ciumnya dominan floral, cuma emang enak banget wanginya!

    ReplyDelete