Review Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation: Cushion Matte Super Long Lasting!

by - 22:51


Pada postingan perdana di tahun 2021 ini aku mau sedikit throwback dengan membahas salah satu produk makeup kesukaanku di tahun 2020 kemarin. Sejak booming-nya cushion di Indonesia, aku memang jadi anak cushion banget. Tapi aku selalu berganti cushion, belum pernah repurchase atau membeli refill cushion yang sama sampai akhirnya aku bertemu cushion satu ini di akhir Desember 2019. Awalnya aku mencoba cushion ini karena keperluan di kantor, turns out aku suka banget dan sampai repurchase berkali-kali. Aku selalu merekomendasikan produk  ini kepada teman-temanku yang mempunyai jenis kulit berminyak dan mereka juga suka benget! Produk tersebut adalah Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation.


PACKAGING
Seperti yang bisa dilihat, kemasannya sama seperti cushion pada umumnya. Dibalut warna metallic rose gold, cushion ini dilengkapi kaca yang lumayan besar serta sponge yang menurutku nggak terlalu meresap produk, sehingga nggak banyak produk yang terbuang. Hadir dengan box berwarna senada yang menurtku memuat info lumayan lengkap tentang cushion ini, mulai dari ingredients, exp. date, no. bpom, nama shade, dan cara penggunaan. Selain pada box, exp. date dan nama shade juga terdapat pada kemasan cushion-nya, jadi nggak perlu khawatir kalau box-nya terbuang.
 


FORMULA & TEXTURE
Teksturnya sedikit lebih kental dari cushion lain yang pernah aku coba, namun setelah diaplikasikan pada wajah rasanya nggak berat sama sekali. Selain itu walaupun teksturnya agak kental, surprisingly dia blendable banget dan bisa di-build up tanpa menjadikannya cakey. Mempunyai klaim velvet matte finish, namun aku justru merasa finish-nya dead matte alias matte banget. Cushion ini dilengkapi oleh SPF 30 PA+ untuk melindungi wajah dari papIaran sinar matahari, namun walaupun sudah ada SPF-nya tetap jangan lupa pakai sunscreen sebelum mengaplikasikan cushion ini ya!
 



COVERAGE & STAYING POWER
Coverage-nya medium to full dan bisa di-build up untuk mendapatkan coverage yang makin tinggi. Di wajahku, dengan satu layer, cushion ini belum bisa menutup beberapa bekas jerawat hitam dengan sempurna, hanya memudarkan saja. Hal pertama yang membuat aku sangat menyukai cushion ini adalah staying power-nya yang bisa sampai seharian! Mungkin karena  finish-nya yang dead matte membuat cushion ini bertahan lama Ketika digunakan. Selama pemakaian kurang lebih 6 jam, cushion ini stay dan sama sekali nggak geser. Walaupun sedikit transfer pada masker namun cushion ini nggak geser sama sekali. Saat memakai cushion ini, wajahku baru terlihat sedikit berminyak mungkin setelah 4-5 jam pemakaian outdoor.

Satu yang harus diingat saat mau mengaplikasikan cushion ini adalah wajah harus dalam keadaan yang lembap! Makannya setiap akan menggunakan cushion ini aku selalu menggunakan moisturizer berlapis-lapis agar hasilnya terlihat bagus karena sayangnya cushion ini akan terlihat kurang  bagus di kulit yang nggak lembap atau kering. Pernah sekali aku menggunakan cushion ini saat kulitku kurang lembab, hasilnya cushion terlihat nggak menempel pada kulit dan lama-kelamaan akan cakey dan cracking. Jadi, sepertinya cushion ini akan kurang cocok jika digunakan oleh pemilik kulit kering.
 



You May Also Like

0 komentar