Wednesday, 25 May 2016

Review The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream

Pada dasarnya BB cream emang cocok-cocokan, belum tentu BB cream yang cocok di kulit orang bakal cocok juga buat kulit kita. Karena itu aku bener-bener pemilih banget buat nentuin BB cream, karena kulitku acne prone aku jadi tertarik sama BB cream seri tea tree dari The Body Shop yaitu The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream. Emang sih seri tea tree dari The Body Shop ini udah terkenal ampuh buat ngilangin jerawat, jadi akhirnya aku mutusin beli dan coba BB cream ini dan aku lumayan suka.





Yang aku suka dari BB cream ini adalah selain berfungsi sebagai base dan pelembab, BB cream ini juga berfungsi sebagai skincare untuk membantu menyembuhkan kulit berjerawat. Packagingnya simpel dan travel friendly, warna hijau khas seri tea tree dari The Body Shop, tubenya model flip-flop dan nggak gampang tumpah. BB cream ini ada 3 shade, yaitu 01 Light, 02 Medium, dan 03 Dark. Aku memilih shade 02 soalnya shade ini paling natural dan masuk di kulitku. Harga BB cream ini IDR 179.000, a lil bit pricey menurutku untuk ukuran 40ml.


Hasilnya matte dan teksturnya creamy tapi sedikit agak cair. Pas dipake rasanya ringan kayak CC cream, nggak kerasa berat dan cakey di wajah. Daya coveragenya tipis, nggak bisa nutup noda atau bekas jerawat sepenuhnya. Staying power dan oil controlnya standar, 4 - 5 jam pemakaian udah mulai muncul minyak di area T-Zone. Satu yang amat sangat disayangkan adalah BB cream ini nggak mengandung UV protection, jadi harus banget pake sunscreen sebelum mengaplikasikan BB cream ini.

Banyak yang bilang BB cream ini wangi daun, tapi menurutku ini bukan wangi daun aku nggak bisa ngedeskripsiin baunya. Pertama aku pake aku sangat terganggu sama baunya tapi lama-lama terbiasa, lagian sekitar lima menit setelah diaplikasikan baunya udah nggak tercium lagi, yang pasti bau BB cream ini gak se-worst bau-bau di seri tea tree The Body Shop lainnya yang baunya kayak minyak kayu putih. Maklum, minyak kayu putih's hater.

Turn On:
travel friendly
+  multifungsi (base & skincare)
+  teksturnya ringan
+  nggak bikin breakout

Turn Off:
a lil bit pricey
nggak mengandung UV protection
daya coveragenya tipis 

----------

Waktu beli BB cream ini aku dapet sampel tea tree facial washnya, pas banget aku juga penasaran mau nyobain tapi pas baca-baca review tentang facial wash ini banyak yang bilang kalo baunya kaya minyak kayu putih, aku jadi ragu mau beli, untung aku dapet sampel ini.


Teksturnya kaya gel tapi sedikit cair, warnanya hijau transparan. Saat dibaurkan air dan digosok pelan keluar busa yang lumayan banyak. Setelah selesai cuci muka, kulit jadi segar dan kesat tapi nggak kering. Tapi ternyata bener baunya mirip banget sama minyak kaya putih, berasa cuci muka pake minyak kayu putih. Fix aku nggak bakal beli facial wash ini karna aku nggak suka banget sama minyak kayu putih, sayang banget baunya harus kaya gini padahal katanya ampuh banget buat ngilangin jerawat.





2 comments:

  1. Kita samaan juga, minyak kayu putih hater *toss
    Padahal aku ngincer tuh facial washnya, huhu. :( Kayanya yang BBC ini bagus ya, penasaran mau coba^^

    Salam kenal ya^^ want to follback me? ^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa haha padahal penasaran sama rangkaian tea treenya katanya ambil banget buat jerawat. Salam kenal jugaaa, mau aku follow balik tapi nggak ada tombol follownya di blogmu, mungkin bisa dimunculin duluuu :)

      Delete