Friday, 3 March 2017

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Buat aku yang punya tipe kulit oily dan acne-prone mencari face cleanser yang cocok itu susah susah gampang, soalnya sekali nyoba yang nggak cocok, wah, jangan ditanya breakoutnya kaya gimana. Tapi akhirnya aku kenalan sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Awalnya tertarik gara-gara baca review bagus dari banyak beauty blogger yang bilang kalo mereka cocok banget sama cleanser ini, akhirnya ngeberaniin buat coba dan fortunately cocok di kulitku.


Mungkin ada dari temen-temen yang masih asing sama brand Cetaphil? Jujur, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga adalah produk Cetaphil-ku yang pertama, padahal brand ini udah masuk ke Indonesia dari tahun 2013! Jadi agak nyesel juga kenapa baru nyobain sekarang.

Karena baru pertama kali coba jadi aku beli yang ukuran paling kecil, yaitu 125ml. Aku beli di Guardian, harganya around 120 sampai 130 ribu, tapi waktu itu Guardian lagi ada promo tambah 2000 dapat dua produk, alhasil aku dan temanku patungan buat beli bareng, jadi kalo diitung-itung kita beli Cetaphil ini dengan harga cuma 60 ribuan. How lucky!



Packagingnya terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kuat. Untuk ukuran 125ml ini besarnya segenggaman tangan, entah kenapa untuk ukuran paling kecil packaging ini masih agak bulky buatku, nggak terlalu travel friendly soalnya kalo dimasukin ke pouch pasti mengambil banyak tempat. Tutupnya berjenis flip-flop yang mempermudah buat ngeluarin isi produknya.

Menurutku desain dari kemasan Cetaphil yang didominasi warna biru dan hijau ini keliatan kaya produk klinik banget. Di kemasannya terdapat beberapa informasi seperti claims, cara penggunaan, ingedients, dan lain-lain yang bisa dilihat dari foto di bawah.



Teksturnya kental, agak licin dan lembut banget kaya susu kental manis, nggak mengandung scrub, warnanya putih transparan, nggak berbusa dan nggak berbau. Hal ini juga terdapat di tulisan di kemasannya yang katanya soap and fragrance free - won't sting eyes, ini hal pertama yang bikin Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini unik buatku, soalnya masih jarang banget kan pembersih wajah yang nggak berbau dan nggak berbusa. Setelah dibilas rasanya licin, jadi nggak kesat kayak facial cleanser kebanyakan.

Hal lainnya yang menurutku unik dari face cleanser ini adalah bisa dipakai dengan atau tanpa air, unik kan? Berdasarkan petunjuk di kemasan, cara pakainya kayak gini:

Dengan air: usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air.
Tanpa air: usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.

Ya secara garis besar sih kalo pakai air itu cara pakainya kaya kita cuci muka biasa, kalo nggak pakai air itu caranya kaya ngebersiin muka pakai milk cleanser. Praktis banget kan? Oh iya, selain buat wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa dipakai jadi sabun badan, tuh kan praktis!

Awalnya aku yang tipe wajahnya oily ini sempet ragu mau pakai ini karena sebenernya Cetaphil juga ngeluarin varian yang untuk kulit berminyak, tapi karena di kemasannya tertulis for all skin types dan dermatologist recommended jadi aku beraniin diri aja pake yang ini, dan ternyata cocok juga!

Setelah aku pakai cleanser dari Cetaphil sejauh ini kulit wajahku nggak breakout tapi malah jadi halus, kenyal, dan lembab. Komedo dan jerawat perlahan-lahan hilang, seneng deh!



Overall, kalo temen-temen punya kulit sensitif berarti temen-temen harus nyobain Cetaphil Gentle Skin Cleanser, karena cleanser dari Cetaphil ini lembut dan aman untuk kulit bayi which is buat kulit sensitif juga. Selain itu cleanser ini juga soap and fragrance free yang berarti bakal cocok buat temen-temen yang punya kulit sensitif. Buat temen-temen yang kulitnya normal to dry atau normal to oily juga bakal cocok pake ini karena pembersih wajah ini tuh cocok buat semua tipe kulit, selain itu dia bikin kulit wajah halus, kenyal, dan sehat.

Turn On:
-  cocok buat semua jenis kulit (even kulit sensitif)
bikin kulit halus dan lembab
nggak bikin iritasi dan breakout
-  fragrance + soap free
bisa dipakai di wajah atau badan
-  bisa dipakai dengan atau tanpa air
non-comedogenic

Turn Off:
-  agak pricey
-  packagingnya bulky, nggak travel friendly  
 

4 comments:

  1. Fir, cuma satu kata! Uun uda mupeng dari 2013 tapi ngga pernah keturutan! titik T.T


    www.christnauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fix banget sih Kak Uun abis ini langsung ke Guardian mumpung lagi promo! :D

      Delete
  2. Hi dear, ini packaging baru ya utk cetaphil?

    ReplyDelete