Review L'oreal UV Perfect Matte and Fresh – Sunscreen for Oily Skin!

by - 23:50

Bertahun-tahun aku “musuhan” sama yang namanya sunscreen, beberapa bulan lalu sempat mencoba damai dan ternyata salah milih produk yang berakhir musuhan lagi. Aku selalu mikir pake sunscreen itu nggak nyaman karena rasanya lengket dan greasy, terlebih di kulitku yang berminyak dan acne prone. Tapi, akhir-akhir ini L'oreal UV Perfect Matte and Fresh SPF 50 PA++++ lagi booming dan di-rave sama banyak beauty influencer, katanya cocok banget buat oily skin! Akhirnya aku beraniin diri buat coba, and you know what? I love this sunscreen, THAT much!


Produk ini hadir dengan box berwarna biru yang cukup besar, di boxnya cukup banyak informasi yang diberikan seperti ingredients dan klaim. Tubenya memiliki warna perpaduan hijau dan putih, bentuk tubenya handy banget dan nggak bulky jadi sangat travel friendly. Tutupnya sendiri menggunakan model ulir. Nggak seperti pada box, informasi yang terdapat pada tubenya bisa dibilang sedikit, tetapi beberapa informasi yang ada justru adalah informasi penting seperti cara penggunaan dan expired date. Harga L’oreal UV Perfect Matte and Fresh ini adalah Rp99.000 untuk 30ml.




Beberapa klaim yang diberikan adalah memberikan perlindungan total untuk kulit dari sinar matahari selama 12 jam, mempunyai formulasi advance UV protector, anti polusi dan oil-free formula, mengandung Mexoryl yang dapat mencegah munculnya darkspot dan pigmentasi, mengandung Detoxyl yang berfungsi sebagai anti polusi sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat, dan klaim yang terakhir adalah finishing matte walaupun sampai berada di suhu udara 45 derajat celcius dan kelembapan sebesar 80%.




Waktu pertama kali coba, aku kaget banget karena teksturnya thick, tapi ternyata gampang dan cepat menyerap! Padahal biasanya produk yang bertekstur thick membutuhkan waktu yang nggak sebentar untuk menyerap ke kulit. Setelah diaplikasikan rasanya ringan, di awal-awal pemakaian masih terasa agak lengket dan belum matte, tapi setelah menyerap, rasa lengketnya langsung hilang dan perlahan finishing-nya jadi matte walaupun bukan tipe yang dead matte. Wanginya kimiawi banget, tapi nggak terlalu menyengat jadi wanginya masih nggak menganggu. Walaupun produknya berwarna putih, tapi tenang aja karena sunscreen ini nggak bikin whitecast karena setelah diaplikasiin warnanya berubah menjadi transparan.



Hal pertama yang bikin aku jatuh cinta sama sunscreen ini adalah dia di-blend-nya gampang banget, teksturnya emang lumayan thick tapi sangat mudah di-blend. Kedua, setelah produknya menyerap, kulit rasanya halus banget dan nggak lengket sama sekali, dan setelah ditimpa make up, sunscreen ini bikin make up-nya terasa lebih nempel dan menyatu degan kulit I don’t know why, aku juga bingung sendiri. Ketiga, nggak ada perasaan lengket dan greasy waktu pake sunscreen ini, finishing-nya matte which I love! Karena kebanyakan sunscreen hasil akhirnya dewy yang kurang cocok di wajahku yang berminyak ini. And last but not least, nggak menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat! I’m so happy, karena selalu was-was kalo pake sunscreen tuh soalnya takut bikin jerawatan.

Daya tahannya lumayan, untuk wajahku yang oily parah ini, sunscreen ini bisa bertahan 4 jam tanpa bikin wajah aku berminyak. Tapi perlu diingat kalo sunscreen ini nggak waterproof ya, jadi kalo keringetan atau kena air harus re-apply.


Plus:
+ travel friendly
+ finishing matte
+ nggak menimbulkan whitechast
+ ringan dan mudah menyerap
+ nggak lengket dan nggak greasy
+ nggak menimbulkan jerawat

Minus:
- wanginya kimiawi
- nggak waterproof

You May Also Like

0 komentar