Es Kopi Jiwa di Sejiwa Coffee: Es Kopi Pilihan Bapak Presiden!

by - 18:15





Salah satu café yang terletak di Jalan Progo ini langsung menarik perhatianku sejak pertama kali dibuka, apalagi kalo bukan karena bentuk bangunannya yang nggak biasa dan namanya yang unik, Sejiwa Coffee. Udah berkali-kali ke sini dan selalu betah berlama-lama karena suasananya yang nyaman. Rekor terlama duduk di café ini adalah tujuh jam buat belajar bareng sepupuku.

Bentuk bangunan Sejiwa terlihat seperti rumah kaca yang terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk non-smoking sementara area smoking berada di lantai atas. Saat kita masuk ke dalam café ini, kita akan disambut oleh semerbak aroma kopi yang bikin tempat ini makin nyaman buatku, terlebih karena aku suka harum kopi. Selain disambut aroma kopi, begitu masuk kita akan disambut lukisan pop art yang lucu dan tulisan puisinya Pak Sapardi Djoko Damono yang berjudul Aku Ingin.




Menurutku lantai bawah terasa lebih nyaman walaupun ramai karena pembuatan kopi dan transaksi pembayaran dilakukan di tengah ruangan yang didominasi warna putih ini, sedangkan lantai dua rasanya lebih panas terutama pada siang hari dan karena khusus area smoking jadi lumayan banyak asap rokok, tapi pemandangan di lantai dua lebih bagus, apalagi di sore hari.

 



Sejiwa Coffee sempat viral pada akhir tahun 2017 karena Bapak Jokowi bersama beberapa menteri  datang ke café ini untuk mencicipi kopinya setelah meresmikan Jalan Tol Seroja. Aku kurang tahu orang nomor satu di Indonesia itu memesan apa aja, tapi yang pasti salah satu menu yang beliau pesan adalah Es Kopi Jiwa yang sekarang menjadi signature drink di tempat ini. Sejak saat itu, di buku menu ada tulisan “President’s choice” di sebelah menu Es Kopi Jiwa, mungkin untuk menarik peminat. Tapi, di luar kopi ini pilihan Bapak Jokowi atau bukan, Es Kopi Jiwa emang mempunyai rasa yang enak.

 
 
Selain Es Kopi Jiwa, terdapat juga berbagai varian kopi lainnya. Disediakan juga makanan berat dan makanan ringan. Harganya emang nggak bisa dibilang murah. Es Kopi Jiwanya saja dibandrol dengan harga 29 ribu dan belum termasuk pajak. Tapi, harga emang nggak ngebohongin rasa, karena sejauh ini makanan dan minuman yang aku pesan rasanya enak! Bahkan nasi gorengnya pun enak banget.


Overall, Sejiwa Coffee ini udah cocok masuk kejajaran café hits kekinian kota Bandung, karena tempatnya yang stategis, suasananya yang nyaman, makanannya yang enak, dan terutama instagramable!

Sejiwa Coffee
Jalan Progo nomor 15 Bandung
Opening hours: 7am – 11pm
Wifi: yes       |      Electric plug: yes


 

You May Also Like

0 komentar