Review Mad for Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush: Gallant

by - 22:23

Sekarang sudah memasuki pertengahan bulan keempat tahun ini dan ini adalah tulisan pertamaku di blog pada tahun 2020. Bye salah satu resolusi 2020 yang rencananya akan kembali rajin nulis dan mengurus blog ini! Anyway, di tahun 2020 brand kecantikan lokal makin banyak yang berinovasi, ya, bahkan sudah banyak menurutku yang mempunyai kualitas setara dengan brand luar. Salah satu local beauty brand yang akhir-akhir ini menarik perhatianku adalah, Mad for Makeup. Sebenarnya sudah lama sekali aku tahu brand ini, tapi produk-produknya belum ada yang menarik hatiku sampai belum lama ini mereka mengeluarkan star-shaped pimple patch yang gemassss sekali dan langsung mendapatkan perhatianku dalam sekali lihat!



Eits, sayangnya post kali ini nggak membahas produk tersebut ya. Aku membeli star-shaped pimple patch tersebut bersama dengan bamboo cotton pad dan lipstick-nya yang bernama effortless. Nah, Mad for Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Multi Lipblush ini lah yang bikin aku jatuh cinta banget. Terutama karena warnanya yang membuat aku akhirnya menemukan warna yang selama ini aku cari-cari!

PRICE AND WHERE TO BUY?
Effortless lipblush ini dijual dengan harga Rp99.000 dan bisa kamu beli melalui official shop-nya Mad di Shopee. Kemarin kebetulan saat aku membelinya sedang ada diskon, jadi aku mendapatkan effortless ini seharga Rp59.000.

PACKAGING
Salah satu hal yang membuat Mad for Makeup banyak digandrungi adalah karena packaging-nya yang bisa digunakan sebagai tempat menyimpan makeup, jadi nggak dibuang begitu saja! Efforless lipblush hadir dalam kemasan karton berwara pink dan tulisan effortless berwarna maroon. Sama sekali nggak berisik dan bikin gemas!



Lipblush-nya sendiri hadir dalam bentuk pensil berbahan kayu yang warnanya disesuaikan dengan shade lipblush-nya. Kali ini aku memilih shade Gallant, yaitu brick red yang cantiiiiiiik banget! Nggak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan serutan gratis yang ada di dalam packaging kardusnya, jadi kamu nggak perlu bingung kalau lipblush-nya sudah tumpul.




TEXTURE, PIGMENTATION, & STAYING POWER
Sebelum aku membeli produk ini, aku cukup ragu, soalnya kalau hanya dilihat dari gambar, kok kelihatannya produk ini punya tekstur yang keras dan nggak nyaman saat diapliasikan, ya? Ternyata, salah besar, saudara-saudara! Lipblush ini punya tekstur yang creamy banget and this product glides smoothly on my lips! Saking creamy-nya, saat diaplikasikan mudah dan lembut banget kaya mentega! Seperti namanya, lipblush ini mempunyai finish velvet matte yang rasanya ringan pada bibir.


Pigmentasinya juga juara, sekali ulas warnanya langsung keluar sesuai dengan warna yang ada di produknya. Staying power-nya biasa aja, sih, apalagi lipblush ini nggak transferproof jadi sekalinya makan, apalagi makanan berminyak, langsung bubar jalan! Sayangnya lagi, dia nggak meninggalkan stain pada bibir. Saat effortless ini diaplikasikan sebagai blush dan eyeshadow pun performanya nggak kalah dengan saat diapliasikan pada bibir, produk ini mudah untuk di-blend dan nggak menggumpal pada kulit.

Satu yang aku kurang suka (malah jadi poin minus banget di mata aku!) adalah aroma kayunya strooooong banget! Sebenarnya produk ini nggak ada aromanya sama sekali, tapi aroma kayu dari kemasannya sangat kuat dan kadang bikin aku sedikit pusing.


SWATCH
Awalnya aku agak galau memilih antara shade Gallant (brick red) atau shade Sage (deep mauve), tapi karena akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama warna brick-terracotta-ish makannya akhirnya aku memilih shade Gallant dan ternyata aku nggak salah pilih karena aku suka banget banget sama shade ini! Warnanya brick red dengan hint coklat yang lumayan kenceng menurutku. Warnanya juga nggak berubah ketika diaplikasikan, baik jadi lipstick, blush, atau eyeshadow.

THE VERDICT
Overall, aku suka banget sama Mad for Makeup Effortless 3-in-1 Velvet Lipblush ini. Teksturnya creamy tapi nggak lembek yang membuat produk ini nggak cepat tumpul. Hal yang paling bikin aku jatuh cinta tentunya warna dari shade Gallant ini. Namun sayangnya, aroma kayu dari packaging-nya cukup menganggu, apalagi untuk kamu yang sensitif terhadap aroma.





You May Also Like

2 komentar

  1. review star pimple patch nya juga doong qaqa... penasaran

    ReplyDelete
  2. Kalau lg promo lumayan bgt ya harganya. Aku blm pernah coba produknya Mad for makeup ini

    ReplyDelete