Review Moonshot Micro Settingfit Cushion 301 & Cream Paint Tintfit 505

by - 15:59

Base makeup dengan hasil akhir matte sudah menjadi sahabatku sejak pertama mengenal makeup saat kuliah dulu. Tipe kulitku yang berminyak membuat aku nggak bias berpaling dari makeup dengan hasil akhir matte. Salah satu produk matte yang aku coba baru-baru ini adalah cushion keluaran Moonshot, dan setelah aku mencobnya, cuhion ini segera aku nobatkan sebagai cushion terbaik yang pernah aku coba! Tak hanya cushion-nya, aku pun jatuh cinta dengan lip cream-nya yang memiliki warna cantik. Karena itu, pada blogpost kali ini aku akan membahas tentang Moonshot Micro Settingfit Cushion 301 dan Cream Paint Tintfit 505.



MOONSHOT MICRO SETTINGFIT CUSHION 301

Packaging

Sepertinya untuk hal ini nggak perlu dijelaskan lebih lanjut ya, hanya dengan melihat sekilas aja udah kelihatan banget kalau packaging ini cantik sekali! Aku sampai nggak sampai hati menyimpan cushion ini di dalam makeup pouch, karena takut merusak packaging-nya yang menggemaskan.








Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama packaging cushion satu ini? Dengan efek hologram yang dapat berubah warna saat terkena cahaya, sepertinya hampir semua orang akan menyukai packaging eye catchy dari cushion satu ini.





Selain itu, produk ini hadir dalam box yang nggak kalah cantik. Bertemakan galaxy dengan dominasi warna biru dan hitam. Sayangnya, tulisan-tulisan dalam box-nya sebagian besar menggunakan aksara Korea yang tentu saja nggak aku pahami.




Sama seperti cushion pada umumnya, produk ini dilengkapi oleh kaca yang lumayan besar dan puff yang mempunyai bentuk teardrop dengan pointed pada bagian atas untuk menjangkau area-area sudut pada wajah. Sayangnya (lagi) salah satu sisi puff-nya berwarna putih yang tentunya akan cepat terlihat kotor.


Formula & Texture

Hal pertama yang aku rasakan sesaat setelah mengaplikasikan cushion ini adalah teksturnya yang sangat ringan, terasa seperti nggak memakai apapun pada wajah dan nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali.  Walaupun memiliki finish matte, tapi cushion ini nggak membuat kulitku menjadi kering, justru aku merasakan sensasi lembap saat menggunakan produk ini. Formulanya pun cepat nge-set dan blendable sekali, membuat kita nggak perlu mengeluarkan banyak tenaga saat mengaplikasikan dan meratakan produk ini pada wajah.

Produk ini diklaim mempunyai 3 functional effect, yaitu brightening, anti-aging, dan UV protection dengan SPF 50+ PA+++. Satu yang perlu diingat, walaupun cushion ini memiliki kandungan SPF yang cukup tinggi, tapi jangan lupa tetap mengaplikasikan sunscreen ya, karena SPF pada makeup saja nggak akan cukup untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Ada satu hal minus yang menurutku cukup menganggu dari cushion ini, yaitu dia memiliki aroma floral yang cukup menyengat untukku, jujur saja hal ini cukup menganggu karena aromanya yang lumayan tajam.




Coverage & Staying Power

Coverage-nya bisa dibilang medium, satu layer cukup untuk dipakai berkegiatan sehari-hari, tapi kamu bisa menambahkan beberapa layer untuk coverage yang lebih tinggi. Formulanya yang buildable membuat kamu bisa menambah layer tanpa terlihat dempul. Staying power-nya dapat diacungi dua jempol! Dipakai panas-panasan, teksturnya sama sekali nggak meleleh. Cushion ini dapat bertahan 5 sampai 6 jam di lokasi outdoor sekali pun. Oke banget, kan? Oil control-nya pun nggak kalah bagus, walaupun setelah beberapa jam pemakaian akan mulai terlihat minyak pada wajah, tapi entah kenapa hal tersebut justru membuat kulit terlihat seperti glowing natural.




Shade

Moonshot Micro Settingfit Cushion memiliki 3 pilihan warna, yaitu 101 ivory (bright color tone), 201 beige (natural color tone), dan 301 honey (calm color tone). Menimbang produk ini berasal dari Korea, aku tentu saja memilih warna yang paling gelap, yaitu 301 honey.  Kalau dibandingkan dengan dua shade lainnya, shade 301 ini terlihat memiliki hint yellow yang paling kuat. Tapi setelah diaplikasikan pada wajah, ternyata warnanya nggak telalu kuning dan malah pas banget untuk kulitku! Sejauh ini, shade 301 honey dari cuhion Moonshot ini lah warna yang paling masuk di kulitku dibanding warna cushion-cushion lain yang pernah aku coba. Setelah beberapa jam pemakaian, cushion ini nggak mengalami oksidasi pada kulit wajahku, jadi warnanya tetap seperti warna yang muncul pada pertama kali pengaplikasian.


CREAM PAINT TINTFIT 505

Packaging

Masih sama dengan produk sebelumnya, lip cream keluaran Moonshot ini hadir dalam kemasan box bertemakan galaxy dan outerspace, namun bedanya box kali ini didominasi warna-warna lembut dari biru dan merah muda.





Tube dari produknya sendiri berwarna hitam dengan gradasi transparan di bawahnya yang membuat kita dapat melihat warna asli dari produk ini. Aplikatornya standar lip cream kebanyakan, yaitu berbentuk doe-foot dengan gagang kokoh yang ukurannya pas, tidak terlalu panjang atau terlalu pendek.




Texture, Pigmentation, & Staying Power

Formulanya bisa terbilang agak cair dibandingkan lip cream pada umumnya tapi walaupun begitu, produk ini cukup cepat untuk set di bibir. Finish-nya adalah velvety matte yang nggak membuat bibir terasa kering. Produk ini pun nggak dapat dibilang ringan pada bibir, karena ketika memakainya, aku tetap merasa kalau aku menggunakan sesuatu pada bibirku, tapi tidak terasa berat pada bibir juga.




Pigmentasinya medium, perlu beberapa kali ulas untuk benar-benar menutupi warna bibirku yang agak gelap. Staying power-nya bagus! Produk ini transferpoof dan akan bertahan sekitar 5 jam kalau kita nggak makan makanan berat. Dia nggak akan cepat hilang kalau kita makan makanan yang ringan, tapi kalau makanan berminyak akan beda lagi ceritanya.




Swatch

Warna burnt orange adalah salah satu comfort color-ku, jadi nggak usah diragukan lagi kalau aku menyukai shade 505 orange caramel ini. Shade 505 orange caramel ini dideskripsikan sebagai brown orange like a vintage album. Sayangnya, semua shade yang dimiliki Moonshot Cream Paint Tintfit ini memang terlihat agak vibrant setelah diaplikasikan pada bibir, begitu pula dengan shade 505 orange caramel ini.





You May Also Like

1 komentar

  1. Akhirnya mading terbit :D
    Cushion punyaku masih tersimpan dengan rapi entah kapan dipake huhu..
    Sama ku juga suka banget sama warna lip cream nyaa

    ReplyDelete