Battle Pensil Alis Lokal: Rollover Reaction Browswish Brow Definer & Nood Cosmetics Browmance Eyebrow Definer

by - 17:09

Waktu pertama kali mencoba memakai makeup dulu, aku selalu mengandalkan brand Korea untuk produk alisku. Inget banget pensil alis pertamaku adalah Etude yang super hits pada masanya. Namun belakangan ini, dengan semakin baiknya perkembangan brand kosmetik lokal, aku juga mulai beralih menggunakan produk makeup dalam negeri. Kalau mengintip makeup pouch-ku sekarang, bisa dibilang 90% isinya merupakan produk dari brand lokal, termasuk pensil alis yang aku pakai.
 

 

Sebenarnya aku jarang banget setia pada satu produk alis. Pokoknya tiap habis, aku selalu mencoba produk dari brand lain, belum pernah repurchase satu produk alis dari brand yang sama berkali-kali. Kali ini, ada dua produk alis keluaran brand lokal yang sedang aku coba, yaitu Rollover Reaction Browswish Eyebrow Definer in Doppio dan Nood Cosmetics Browmance Brow Definer in Kiss My Ash. Berhubung kedua brow definer ini dari brand lokal, kayanya lucu juga ya kalo kita compare?

PRICE AND WHERE TO BUY

Rollover Reaction Browswish terbilang mudah didapatkan karena produk-produk RR tersedia di Sociolla, Shopee, dan Tokopedia, bahkan  RR juga sudah punya store-nya sendiri di Plaza Indonesia, Jakarta. Selain itu, RR sering mengadakan pop-up store di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung dan Surabaya. Untuk harga, Browswish ini dibandrol seharga Rp99.000, masih bisa dibilang terjangkau dan harganya 11-12 dengan produk alis dari brand lokal lainnya.

Nood Cosmetics Browmance juga mudah didapatkan. Sama seperi RR, Nood juga sudah tersedia di Shopee, Tokopedia, dan Sociolla. Tapi sepertinya Nood belum punya store-nya sendiri, jadi baru bisa dibeli onlie saja. Dan…… harganya sih yang bikin kaget, brow definer ini dibandrol seharga Rp39.000 aja!!! Beruntungnya lagi waktu aku beli sedang diskon dan jadi Rp19.900 di Shopee, happy banget! Awalnya aku sempet bingung, masa sih harganya beneran segini? Ternyata setelah dicek ke semua official store-nya ternyata memang harganya cuma 40ribuan aja. Btw saat aku menulis ini dan cek instagram Nood (@nood.cosmetics) sepertinya instagramnya di-hack huhu semoga bisa kembali lagiiiii.


 


PACKAGING
Bisa dilihat dari foto di atas, packaging Rollover Reaction Browswish terlihat lebih ramping dan panjang dengan ujung pensil berbentuk segitiga. Dibalut dengan warna nude, nilai plus dari packaging ini adalah terdapat gambar sebagai petunjuk letak pensil alis dan spoolie, jadi nggak akan tertukar saat mau menggunakannya. Aku suka banget, sih, sama packaging dari pensil alis otomatisnya RR ini. Selain warnanya yang lucu, bentuknya yang ramping juga bikin produk ini gampang dibawa dalam makeup pouch. Produk ini dilengkapi oleh spoolie yang ukurannya kecil dan pas untuk menyikat dan merapikan alis.


Sementara Nood Cosmetics Browmance mempunyai kemasan lebih pendek dan tebal yang didominasi warna ungu. Sama seperti RR, ujung pensil alis Nood juga berbentuk segitiga. Namun walaupun bentuk kemasan dan pensilnya yang tebal, ternyata memiliki spoolie yang sama kecilnya dengan spoolie pada produk RR, menjadikannya nyaman dan pas untuk merapikan alis.

 

 

SHADE
Rollover Reaction Browswish mempunyai 3 pilihan warna yang ketiga namanya diambil dari jenis-jenis kopi, yaitu Lungo (ash brown), Doppio (soft black), dan Mocha (dark brown).

Nood Cosmetics Browmance hanya mempunyai 2 pilihan warna, yaitu Brown With Love (natural brown) dan Kiss My Ash (ash brown).

 

 

Karena aku memilih dua warna yang berbeda, untuk RR aku memilih warna Doppio (soft black) sementara Nood aku memilih Kiss My Ash (ash brown), jadi sepertinya nggak bisa di-compare karena keduanya jelas berbeda.

TEXTURE
Rollover Reaction Browswish bisa dibilang mempunyai tekstur pensil alis yang creamy namun nggak terlalu keras. Sayangnya karena ukurannya yang kecil dan teksturnya yang nggak terlalu keras, pensil alis ini jadi terasa ringkih ketika diaplikasikan. Selain itu pensil alis ini juga gampang sekali tumpul setelah dipakai, bahkan baru sekali pakai pun pensil alis ini udah keliatan tumpul banget, jadi sepertinya pensil alis dari RR ini akan lebih cepat habis kalau dibanding pensil alis dari Nood.

Nood Cosmetics Browmance mempunyai ukuran pensil alis yang lumayan besar, jadi sedikit lebih susah untuk mengaplikasikannya pada alis, tapi nggak sampai yang susah banget atau gimana. Teksturnya keras dan padat, tekstur pensil alis seperti ini yang aku suka karena nggak terasa ringkih dan nggak membuatnya gampang tumpul. Walaupun keras, pensil alis ini juga tetap terasa creamy saat digunakan dan nggak tajam yang bikin alis jadi sakit saat terlalu menekan saat memakainya.


 

PIGMENTATION & STAYING POWER
Aku suka pigmentasi dari Rollover Reaction Browswish karena bukan pigmentasi yang sekali ulas langsung “jreng”. Bisa dibilang, kalau hanya sekali dua kali ulas warna yang keluar cukup tipis, namun bisa di-build up untuk mendapatkan intensitas warna yang diinginkan dengan hasil yang terlihat natural. Staying power-nya biasa aja, dipakai wudhu sudah terlihat ada yang terhapus, namun nggak sampai benar-benar hilang.

Sementara Nood Cosmetics Browmance punya pigmentasi di atas pensil alis RR, dia warnanya langsung keluar dalam ulasan pertama yang membuat aku harus hati-hati banget saat mengaplikasikannya biar warnanya nggak terlalu ngeblok dan keliatan “ngalis banget”. Staying power-nya juga sama seperti RR, akan sedikit terhapus saat terkena air namun nggak akan hilang seluruhnya.


pardon my eyebrow haha
 

THE VERDICT
Jadi dari kedua pensil alis otomatis keluaran brand lokal ini, aku nggak bisa menentukan lebih suka yang mana hahaha. Karena mereka punya keunggulan pentingnya masing-masing dan nilainya jadi imbang di mataku. Rollover Reaction Browswish dapat poin 2 dari segi packaging dan pigmentasi, sementara itu Nood Cosmetics Browmance juga punya 2 poin dari segi harga dan teksture. Ada yang sudah pernah coba kedua brow definer ini? Kalau kalian lebih suka yang mana, Rollover Reaction Browswish atau Nood Cosmetics Browmance?




You May Also Like

2 komentar

  1. Aku punya yang pensil alis Nood dan sejujurnya kurang suka huhu :(

    ReplyDelete
  2. haha aku berniat me-review si RR juga di blog :D
    tapi jujur produknya belum dicoba tapi aku sudah tidak tertarik untuk repurchase karena..........

    ReplyDelete