Review Esqa Bronze Goddess Eyeshadow Palatte

by - 19:40


Aku sebenarnya bukan orang yang sering menggunakan eyeshadow. Bukan karena nggak suka, tapi nggak bisa. Aku merasa kurang jago untuk nge-blend eyeshadow dan jadinya malah acak-acakan. Maka dari itu eyeshadow liquid adalah penyelamatku karna cuma harus ditap-tap kayak pakai blush on, malah sering kali aku mengandalkan lip cream berwarna cokelat untuk aku jadikan eyeshadow. Tapi, belum lama ini aku memutuskan untuk mulai pakai eyeshadow powder. Setelah pilih-pilih eyeshadow, aku memutuskan untuk mencoba Esqa Bronze Goddess Eyeshadow Palatte. Keputusanku memilih yang bronze karena seperti namanya, palatte ini warna-warnanya di dominasi warna bronze kecokelatan dan ada warna hitam juga yang bisa dijadikan eyeliner.


PRICE AND WHERE TO BUY
Aku membeli eyeshadow ini di shopee waktu promo 1212 dengan harga Rp107.700 dari harga awal Rp245.000, lumayan banget, kan? Fyi, Esqa ini sering banget lho diskon besar di Shopee dan Tokopedia, bahkan sering kali nggak dalam rangka apapun tetep diskon. Jadi, sering-sering cek aja kalau mau dapet harga diskon yang lumayan banget!

 



PACKAGING
Packaging-nya khas Esqa banget dengan warna rose gold, simple namun terlihat mewah. Sejujurnya aku kurang suka sama packaging-nya Esqa karena tiap dipegang pasti langsung kotor oleh bekas sidik jadi. Setelah dibuka, terdapat cermin yang lumayan besar dan kepake banget saat mengaplikasikan eyeshadow. Dari segi ukuran, eyeshadow ini compact dan ringan banget, nggak bikin penuh makeup pouch sekaligus gampang dibawa ke mana-mana.


 

COLOUR
Terdapat 9 warna di palette ini yang terdiri dari 4 matte, 4 shimmer, dan 1 pressed-pearl. Menurutku semua warna di palatte ini cocok untuk glam look, tapi bisa banget untuk daily look juga. Warna-warnanya juga menurutku masuk ke warna “aman” yang akan terpakai banget dan mudah dijadikan berbagai look bahkan untuk pemula sekalipun.

 

[Baca juga: Review The New Wardah Exclusive Series Eyeshadow Palatte]



FORMULA & PIGMENTATION
Formulanya creamy, buttery, dan lembut banget yang membuatnya easy to blend, bener-bener nggak perlu effort untuk nge-blend-nya. Fall out-nya dikiiiiiiiit sekali bahkan bisa dibilang hampir nggak ada, untuk yang matte maupun shimmer! Pokonya bawaannya happy terus, deh, waktu mengaplikasikan dan otak-atik eyeshadow ini.

Aku sudah pernah mencoba mengaplikasikan menggunakan kuas maupun jari tangan, pigmentasinya sama-sama oke, warnanya langsung keluar tanpa harus effort dan tanpa menggunakan eye primer. Warnanya langsung pop up dalam sekali ulas. Walaupun pigmentasinya nggak main-main, namun eyeshadow ini juga buildable banget, jadi kamu bisa atur-atur aja intensitas warnanya sesuai mood. Aku belum bisa banyak komentar tentang ketahannya karena belum pernah ku coba pakai saat berpergian, namun akan secepatnya aku update setelah aku coba pakai untuk keluar rumah.


 

THE VERDICT
Overall, sampai saat ini aku belum menemukan hal yang bikin aku nggak suka dari eyeshadow palatte lokal ini! Pigmentasi, tekstur, warna, semuanya oke. Mudah digunakan untuk pemula sepertiku. Harganya pun sangat affordable, apalagi kalau lagi ada promo. Tinggal lihat gimana nanti staying power-nya, semoga memuaskan juga! Ini bukan eyeshadow palatte pertamaku, tapi ini bener-bener eyeshadow palatte pertama yang bikin aku impress banget! Good job, Esqa!



You May Also Like

1 komentar

  1. waaaah... aku juga naksir palette ini tapi yang peach goddess! nungguin promo juga ah

    ReplyDelete