2019: New Year Resolution

by - 20:33



Happy new year!!!! Nggak kerasa ya udah tahun 2019 lagi, semoga di tahun ini kita semua selalu dilimpahkan kebahagiaan ya, aamiin. Siapa di sini yang masih memegang prinsip “new year new me”? Kalo aku engga. Dari dulu aku nggak menuntut diriku sendiri buat berubah jadi pribadi yang baru tiap tahunnya, cuma aku ingin diriku berusaha sekeras mungkin buat self-improvement dan berbenah tiap tahunnya, nggak lupa juga semakin percaya diri dan mencintai diri sendiri. Tahun ini aku nggak punya resolusi yang muluk-muluk, soalnya berkaca dari tahun lalu yang resolusinya kebanyakan ambyar. Resolusiku tahun ini bisa dibilang cukup sederhana, tapi kalau dilakuin secara konsisten bakal menghasilkan pengaruh positif yang lumayan besar. Jadi, resolusiku tahun ini adalah:

1. More reading
Percaya atau engga tahun 2018 aku cuma nyelesain dua buku. Aku kaget sendiri sih pas sadar hal itu, karena tahun-tahun sebelumnya aku bisa nyelesein kurang lebih lima belas buku tiap tahun. Tahun lalu tiap mau baca buku ada aja alesannya, entah nyelesain skripsi lah atau belajar buat tes lah. Ya, nggak salah juga sih alasan-alasan itu karena taun lalu aku emang sibuk nyusun skripsi dan bolak-balik tes seleksi buat kerja. Semoga tahun ini aku bisa banyak baca lagi, aku nggak mau targetin banyak-banyak dulu untuk sekarang. Target aku satu buku tiap bulan, jadi tahun ini aku harus bisa selesain 12 buku. Super excited!

2. More Writing
Tahun 2018 aku bener-bener jarang banget nulis blog. Total post di blog ini buat tahun 2018 cuma sembilan post. Kalo dibilang nyesel, aku nyesel banget sih sempet berhenti nulis blog. Pertama karena aku jadi ngerasa sedikit kaku lagi buat nulis karena jarang nulis, kedua karena aku ngerasa nggak punya tempat pelarian kalo stress, ketiga karena engagements di blog ini menurun drastis, hehe. Taun ini aku mau konsisten menulis di blog. Aku harap ini bakal menyenangkan, terlebih sekarang posisi aku adalah social media officer & writer di sebuah perusahaan fashion & beauty related, something that i passionate about. Jadi, kegiatanku tiap hari nggak jauh dari nulis, nulis, nulis, dan nulis. Super happy for this, karena aku emang suka banget nulis. Semoga aku bisa konsisten ya untuk kedepannya.

3. Drink Water
Salah satu resolusi tahun 2018 yang tercapai adalah minum satu liter setiap hari. Tahun ini aku mau meningkatkan itu jadi 1,5 liter sehari. Cuma naik dikit sih, tapi aku tau ini bakal nggak gampang karena ngehabisin satu liter perhari juga aku kadang lupa dan baru inget malemnya pas mau tidur. Tapi satu yang pasti, efeknya pasti bakal positif buat tubuh dan kesehatan aku. Semoga taun ini, resolusi ini bakal tercapai juga ya seperti tahun lalu.

4. One day one fruit
Aku udah ngelakuin ini dari dua bulan terakhir. Makan satu buat tiap hari, lebih dari satu juga boleh, yang penting tiap hari harus makan buah. Tapi bulan lalu masih bolong-bolong, jadi sekalian aja dijadiin resolusi biar tahun ini konsisten makan buah tiap hari tanpa bolong-bolong. Semoga bisa ya soalnya emang aku suka banget buah, cuma ya kadang lupa belinya. Jadi, semoga tahun ini nggak lupa-lupa lagi dan bisa makan buah tiap hari!

5. Stray feeding
Semenjak melihara Meng, Bolu, Moci, dan Cimol dari Agustus 2018 lalu. Aku emang udah mulai agak rajin ngasih makan kucing jalanan juga, tapi nggak konsisten dan ada terus alasannya, lupa masukin makanannya ke tas lah, males masukin ke tas karena tasnya udah penuh lah, dan banyak alasan-alasan lainnya. Tapi, mulai tahun ini aku udah bertekad buat konsisten stray feeding, karena berbagi nggak cuma harus ke sesama manusia aja, tapi sesama makhluk hidup. Yuk, mulai berbagi dari sekarang.

Itulah lima resolusi aku di tahun 2019 ini. Semoga aku bisa mencapai semuanya ya. Selain list di atas, masih banyak hal yang mau aku capai di tahun ini sih seperti unlock new skills, find new hobby, more self-love, yaaa intinya sih hal-hal yang bisa membuat aku lebih baik dan membuat aku juga orang-orang di sekitarku bahagia. Jadi, gimana sama temen-temen? Apa aja resolusi temen-temen di tahun ini? Semoga resolusi kita semua tercapai ya!



You May Also Like

0 komentar