Review Studio Tropik Balance Priming Water

by - 19:28

Sejak awal produk ini rilis aku udah penasaran dan pingin banget coba, apalagi kalau bukan karna klaimnya yang bagus untuk oily and acne prone skin, tapi sayangnya waktu itu cuma bisa dibeli secara online. Akhirnya kemarin waktu acara Jakarta X Beauty aku kesanpaian juga beli Studio Tropik Balance Priming Water ini walaupun haris desak-desakan dan ngantri hampir satu jam.


Sebelumnya Studio Tropik sudah pernah meluncurkan dua priming water, yaitu Flawless Priming Water yang berwarna pink untuk kulit normal to dry dan Original Priming Water yang berwarna biru untuk kulit normal to oily. Sebelumnya aku udah pernah coba yang Original Priming Water tapi sayangnya dia kurang untuk menahan minyak di wajahku yang emang barbar banget, karena itulah aku penasaran banget sama Balance Priming Water ini.


PRICE AND WHERE TO BUY?
Aku beli produk ini di Jakarta X Beauty dengan harga promo Rp 90.000, tapi harga resminya yaitu Rp 99.000 dan bisa kamu dapatkan melalui website resmi Studio Tropik. Dua produk Flawless dan Original Priming Water dari Studio Tropik bisa dibeli di Centaury tapi sampai saat aku menulis review ini, Balance Priming Water belum tersedia di sana, semoga secepatnya varian yang ini pun bisa didapatkan di Centaury ya.

PACKAGING
Produk ini dikemas dalam botol spray berbahan plastik yang kokoh, desain dan bentuknya masih sama seperti priming water keluaran Studio Tropik yang lainnya dan hanya berbeda warna saja, untuk varian ini warnanya kuning. Spritzer-nya berfungsi dengan baik, sangat lembut dan halus karena menggunakan micro mist technology.




Selain itu, produk ini juga hadir dalam box berwarna senada dengan Alika Islamadina sebagai covernya, gemas! Di box dan botolnnya ini kamu bisa menemukan informasi yang lengkap, seperti ingredients, cara pakai, klaim, dan lain sebagainya. Ada segel yang berbentuk hologram stiker dibagian atas box, jadi produk yang kamu beli terjamin belum pernah dipakai sebelumnya.



Selain botol besar berukuran 150ml ini, terdapat juga botol dengan ukuran travel size yang akan lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

TEXTURE, COLOR, & SCENT
Teksturnya cair dan warnanya bening seperti air pada umumnya. Tidak ada wangi yang menyengat tapi aku sekilas mencium wangi segar yang nggak bisa aku deskripsikan, tapi wanginya sangat halus dan cepat hilang jadi sama sekali nggak menganggu. Satu hal yang menjadi nilai merah untuk produk ini adalah airnya yang memakan waktu agak lama untuk menyerap pada kulit, baik saat wajah masih bare face atau saat sudah full make up.

 
PERFORMANCE
Balance Priming Water ini mengandung niacinamide dan zinc yang memang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Familiar dengan kedua bahan tersebut? Aku sangat sangat familiar dengan niacinamide dan zinc karena kedua bahan itu terkandung dalam serum The Ordinary yang ku pakai selama ini. Salah satu alasan aku penasaran dengan produk ini pun karena serum The Ordinary Niacinamide + Zinc yang aku gunakan berhasil menahan minyak di wajahku sampai seharian dan meredakan jerawat di wajahku sekaligus menyamarkan bekasnya, jadi aku berharap produk ini bisa mempunyai performa yang kurang lebih mendekati serum tersebut.

Selain priming water, aku juga menggunakan produk ini sebagai setting spray yang digunakan setelah make up. Kalau aku hanya mengunakan produk ini sebagai priming water, wajahku baru akan berminyak setelah tiga atau empat jam dengan hasil akhir yang sangat matte, selain itu make up jua rasanya lebih nempel. Sedangkan kalau aku sekaligus menggunakannya sebagai setting spray, produk ini bisa menahan minyak sampai lima atau enam jam setelah make up namun dengan hasil akhir make up yang tidak terlalu matte namun make up terlihat lebih menyatu dengan baik.

Tapi sejujurnya produk ini nggak memenuhi ekspektasiku, aku kira produk ini akan bisa menahan minyak sampai seharian namun ternyata performanya kurang lebih mirip dengan Original Priming Water, tapi mungkin itu karena produksi minyak pada wajahku yang berlebih. Tekstur wajahku setelah menggunakan produk ini juga biasa saja, tidak terlihat lebih halus atau pori-pori mengecil.


THE VERDICT
Walaupun aku agak kecewa dengan performanya dalam menahan minyak di wajahku yang barbar ini, tapi aku tetap menyukai priming water ini karena dia bisa membuat make up lebih nempel dan terlihat lebih menyatu pada wajah. Selain itu, produk ini bisa juga menjadi solusi untuk teman-teman yang ragu menggunakan silicon-based primer karena takut menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Studio Tropik Balance Priming Water ini tidak menyebabkan reaksi negatif apapun di wajahku.


You May Also Like

2 komentar

  1. Pas di JXB kmrn aku liat antriannya panjang bgt, aduh langsung mundur teratur, walopun sebenernya pgn bgt coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku pun ngantri buat beli ini sampai satu jam, duh.

      Delete