Review Y.O.U Makeups: Vanesha's Series

by - 01:59


Post ini akan terdiri dari banyak sekali foto karena aku nggak tahan sama packaging-nya yang super gemas!

Siapa yang tau Vanesha Prescilla? Pasti kebanyakan temen-temen di sini tau dia. Semenjak bermain sebagai Milea, pemeran utama wanita di film Dilan, nama Vanesha makin dikenal banyak orang. Baru-baru ini, untuk pertama kalinya Vanesha berkolaborasi dengan brand make up untuk meluncurkan rangkaian make up pertamanya, dan kali ini gadis kelahiran 1999 ini memilih untuk bekerja sama dengan Y.O.U Makeups. Bersama dengan brand kosmetik lokal ini, Vanesha meluncurkan Vanesha’s Series yang terdiri dari lima produk make up yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Aku berkesempatan untuk datang meliput peluncuran rangkaian Vanesha’s Series tersebut, di sana Vanesha mengatakan kalau dia terlibat langsung dalam pembuatan semua produk make up di rangkaian ini mulai dari pemilihan nama, desain kemasan, sampai penamaan tiap produknya. Rangkaian Vanesha’s Series terdiri dari lima produk make up essential yang praktis dan cocok untuk daily, yaiu compact powder, eyeshadow, blush on, lipstick, dan lipcream.

PRICE AND WHERE TO BUY?

Vanesha’s series ini merupakan rangkaian make up limited edition yang bisa teman-teman dapatkan secara esklusif di offline store Y.O.U Makeups dan official store Y.O.U Makeups di Shopee seharga Rp 355.000 per-bundle-nya, tapi kamu juga bisa membeli produk dari rangkaian ini secara satuan, lho, jadi nggak harus beli dalam satu bundle.


 
PACKAGING
Nilai plus seribu untuk packagingnya, super gemasssss! Karena aku punya yang bundle, produk-produk ini datang dalam box berwarna pink putih yang di atasnya bertuliskan slogan dari Y.O.U Makeups, pas dibuka ternyata dalamnya kaca yang cukup besar, pokoknya puas deh ngaca di kaca ini. Tiap produknya dikemas dalam box yang berdesain ilustrasi Vanesha dengan pastel sebagai warna yang dominan. Di box bagian belakangnya terdapat frasa-frasa gemas dalam bahasa inggris. Informasi prodaknya juga lengkap dalam box-nya. Selain itu, setelah kita membuka box kita akan menemukan kardus pengaman produk-produknya, mungkin pengganti bubble warp, agar produk di dalamnya tidak rusak.

ONE-STOP EYESHADOW (TYRA)


 
Dari kelima produk di rangkaian ini, One-Stop Eyeshadow adalah produk yang menurutku paling unik. Terdiri dari dua warna yang menyatu dan brush pipih yang memanjang, eyeshadow ini memungkinkan kita untuk langsung membuat gradasi warna pada kelopak mata. Eyeshadow ini terdiri dari dua warna yaitu Tyra (pinkish) dan Liv (brown), aku kebetulan mempunyai yang warna Tyra.




Dia nggak matte karena terdapat sedikit shimmer yang justru membuat mata terlihat segar setelah pengaplikasian. Baiknya lagi eyeshadow ini fallout-nya hanya sedikit! Tapi sayangnya, eyeshadow ini kurang pigmented, warnanya nggak terlalu keluar hanya dalam satu kali swipe, gradasi yang dihasilkan pada kelopak mata juga hasilnya kurang rapi, padahal ide unik dari eyeshadow ini sebenarnya bagus dan praktis. Harga satuan dari one-stop eyeshadow ini adalah Rp 79.000.

DELICATE COMPACT POWDER (MILLIE)



Praktis dan simple adalah highlight dari semua produk di rangkaian ini, begitu juga dengan Delicate Compact Powder ini. Tidak seperti kebanyakan compact powder lainnya, delicate compact powder ini memiliki kemasan yang ringkas dan kecil sehingga membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.





Coverage-nya yang medium lumayan dapat menutup kekurangan di wajah kita. Oil control-nya juga bagus, di wajahku yag berminyak bedak ini lumayan dapat menahan minyak sekitar 4 sampai lima jam. Terdiri dari dua warna yaitu Millie dan Poppie. Harga satuan dari delicate compact powder ini adalah Rp 59.000.

SWEETHEART BLUSHER (MILLIE)


 
Sweetheart Blusher ini adalah produk incaranku dari awal! Aku sangat tertarik dengan shade 01 Millie karena warnanya yang warm kecoklatan. Tapi sayangnya setelah aku swatch, warnanya jauh melenceng dari ekspektasi aku, sedih sih dikit. Walaupun warnanya yang jauh berbeda dari bayanganku, blush ini tetap aku bawa di pouch make up-ku sehari-hari karena produk ini bisa banget bikin wajah keliatan segar apalagi ada glitter-glitter kecilnya yang membuat wajah makin terlihat segar.




Pigmentasi dari blush on ini kurang tapi warnanya bisa di-build, justru itulah yang aku cari dari powder blush karena aku anaknya masih agak takut memakai powder blush yang bener-bener pigmented, takut nggak bisa nge-blend dengan benar dan jadinya malah dempul. Harga blush on ini adalah Rp 59.000.




REAL ME LIPSTICK (HAYLEY)
Bucin packaging pasti cinta banget sama lipstick ini! Aku pribadi suka banget sama packaging-nya yang gemaaaas! Packaging-nya terbuat dari akrilik yang transparan, walaupun keliatannya berat tapi lipstick ini ringan banget lho sama sekali nggak berat buat dibawa-bawa. Selain packaging-nya yang super gemas, lipstick ini juga diperkaya dan dilapisi dengan jojoba oil yang membuat bibir akan tetap lembap. Finish-nya nggak matte dan nggak glossy, creamy aja seperti lipstick klasik.


Tekturnya creamy, warnanya nggak terlalu pigmented dan coverage-nya juga biasa aja, butuh beberapa kali swatch untuk mendapatkan warna yang sesuai dan untuk menutupi warna hitam pada bibir. Lipstick ini mempunyai 3 shade, yaitu Hayley (red), Dakota (pink), Barbara (mauve).  Real me lipstick ini dibandrol seharga Rp 79.000.

Real Me Lipstick in Hayley (Kanan) & Sincere Lipcream in Lisa (Kiri)

SINCERE LIPCREAM (LISA)

Definitely my favorite product from this series! Pigmentasi? Oke! Coverage? Check! Staying power? Beuh! Pigmentasi dan coverage-nya bagus banget, sekali ulas warnamya langsung keluar dan langsung bisa nutupin warna asli bibir. Staying power-nya juga baguuuus banget, dipake makan cuma luntur sedikit, bahkan sampai kadang ngehapusnya butuh effort lebih dibanding lipcream lain.



Tekturnya moussy gitu. Kekurangannya adalah wanginya strong banget, buat aku cukup menganggu sih karena wanginya kuat banget, wanginya tuh seger kaya buah-buahan tapi ada hint manisnya juga. Fyi, Real Me Lipstick juga wanginya kaya gini, tapi nggak sekuat di wangi produk lipcream ini. Finish-nya matte yang sayangnya membuat bibir agak kering. Lipcream ini punya tiga warna, Emma, Alice, dan Lisa. Harga dari sincere lipcream ini adalah Rp 79.000.


You May Also Like

2 komentar

  1. Wuaaaah sori salah fokus sama foto kamu bagus bagus amat. Bersih nan jernih hwuwuwuuw

    Instagram kamu apa sik ?

    Dari semua produk diatas, produk apa favorit kakak ?

    ReplyDelete
  2. Packagingnya gemes parah sih ini. Aku penasaran banget sama blush onnya, warnanya kayaknya cocok buat kulit sawo matang kaya aku deh hahaha

    ReplyDelete