Review Esqa Flawless Micro Setting Powder: Vanilla

by - 16:21

Sebagai orang yang masih struggling dengan kulit berminyak, kali ini aku akan menulis tentang salah satu senjata ampuh aku untuk mengatasi kulit berminyak, produk yang selalu ada dalam tas ke mana pun aku pergi, apalagi kalau bukan loose powder! Walaupun kebanyakan loose powder itu bulky dan bikin penuh makeup pouch, tapi aku bener-bener nggak bisa pergi kalo nggak bawa loose powder karena pasti akan sebentar-sebentar touch up sampe bosen. Memang dasarnya  aku anaknya gampang penasaran, jadi aku sering banget gonta-ganti loose powder dan kali ini aku lagi mencoba Esqa Flawless Micro Setting Powder shade vanilla yang ternyata aku suka sampai repurchase.



Rilisnya loose powder ini sebenarnya hampir bersamaan dengan brand SASC yang juga merilis loose powder, makannya dulu sempat galau memilih loose powder Esqa ini atau SASC. Tapi ternyata Esqa sering mengadakan diskon, jadi lah aku akhirnya mencoba produk ini terlebih dahulu haha.


PRICE AND WHERE TO BUY?

Produk-produk Esqa terbilang mudah didapatkan karena kamu bisa membelinya langsung di website resmi Esqa, di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, atau bisa mengunjungi store dan website Sociolla, bahkan kamu bisa mendapatkan produk Esqa di Sephora. Harga Esqa Flawless Micro Setting Powder adalah IDR165K, tapi karena dulu lagi diskon jadi aku mendapatkan loose powder ini dengan harga IDR99K, lumayan banget kan.




PACKAGING

Ini pertama kalinya aku punya loose powder yang  terdapat cermin di dalamnya, walaupun sebenarnya cerminnya nggak terlalu terpakai karena kecil dan sedikit buram bahkan ketika plastik pelindung cerminnya udah dilepas (atau aku kebetulan dapat yang buram?).  Lalu ada sekat antara produk dan puff-nya yang membuat puff-nya nggak cepat kotor, selain itu ada jaring-jaring untuk menyaring powder-nya(?) jadi powder-nya nggak keluar kebanyakan dan berantakan. Sejujurnya aku punya love hate relationship, sih, sama jaring-jaring ini karena kadang justru bikin produknya susah keluar.


FORMULA, TEXTURE, & STAYING POWER

Surprisingly, butiran powder-nya halus dan lembut bangeeet! Mirip sama butiran loose powder-nya BLP Beauty.  Bikin wajah terlihat fresh dan smooth, efek blurring-nya cukup keliatan tapi karena pori-pori aku yang memang dari sananya besar, jadi tetep aja nggak bener-bener menyamarkan tampilan pori-poriku huhu.


[Baca juga: Review Face Powder BLP in Light Beige]




Pigmentasinya sheer ya, bener-bener nggak nutup imperfection di wajah kita, jadi loose powder ini cukup untuk touch up, finishing, atau baking aja. Oil control-nya sebenarnya tergantung kegiatan kita, kalau outdoor dan panas-panasan sekitar 2 jam udah mulai berminyak apalagi bagian t-zone, tapi kalau indoor dan kegiatan yang kalem-kalam aja up to 4-5 jam masih aman kok, dan yang pasti tergantung juga pada base makeup yang sedang digunakan yaaa.




Sebenarnya aku cukup suka dengan loose powder ini, tapi sepertinya setelah produk ini habis aku akan mencoba dari brand lain. Jadi, apa loose powder  favorit teman-teman? Siapa tahu bisa jadi rekomendasi untuk loose powder-ku selanjutnya :D




You May Also Like

0 komentar