Review Bioderma Sensibio H20 Micellar Water

by - 21:47

Cleansing merupakan salah satu step skincare yang paling aku suka selain maskeran. Membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas, menggunakan make up, dan terpapar polusi selalu terasa menyenangkan. Tentu saja membersihkan wajah nggak cukup dengan satu step saja, perlu lebih dari satu step untuk membuat wajah benar-benar bersih dan siap menerima rangkaian skincare setelahnya. Untuk step cleansing pertama, aku sedang menggunakan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water.


Micellar water benar-benar merupakan leveling up untuk step cleansing-ku dan Bioderma Sensibio ini bisa dikatakan salah satu micellar water bagus yang pernah aku coba. Pasti udah banyak yang mendengar atau bahkan mencoba produk ini karena produk ini memang booming sekali di Indonesia. Brand asal Perancis ini adalah pelopor micellar water di dunia, Bioderma telah mengeluarkan produk micellar water-nya sejak tahun 1995.

PRICE & WHERE TO BUY?
Walaupun micellar water asal Perancis ini booming di Indonesia, sayangnya Bioderma belum membuka toko resminya di Indonesia. Jadi, kita bisa membeli micellar water ini lewat sociolla, online shop atau e-commerce terpercaya lainnya. Harganya sekitar Rp 250.000 untuk ukuran 250ml.


PACKAGING
Packaging micellar water ini berbentuk botol berbahan plastik tebal yang transparan dan dilengkapi dengan tutup model flip berwarna pink. Tutupnya mempunyai segel, jadi kita akan tahu apakah produk ini udah pernah dipakai sebelumnya atau belum. Botolnya agak bulky menurutku dan kurang travel friendly. Micellar water ini nggak dilengkapi dengan box, tapi semua informasi di botolnya pun sudah terhitung lengkap.


TEXTURE & SCENT

Seperti micellar water lainnya, Bioderma Sensibio memiliki tekstur seperti air para umumnya, berwarna bening dan sangat cair. Nggak ada wangi apapun di micellar water ini. Nggak seperti kebanyakan make up remover, micellar water ini nggak bikin perih saat menghapus make up mata, tapi satu yang aku sayangkan airnya terasa pahit waktu aku sedang membersihkan make up di bibir. Nilai plusnya adalah nggak meninggalkan rasa lengket dan greasy setelah pemakaian.


PERFORMANCE
Menghapus make up sehari-hari yang ringan mungkin dibutuhkan dua sampai tiga kapas bolak-balik sampai wajah benar-benar bersih dan nggak tersisa residu make up di kapas. Tapi untuk menghapus make up yang waterproof emang agak susah, bisa dilihat di foto di bawah, lip cream Esqa masih nempel cukup banyak saat sudah 3 kali di-swap.



Overall, Bioderma Sensibio H20 Micellar Water ini bagus khususnya bagi pemilik kulit wajah sensitif. Aku pernah meliput acara Bioderma, narasumbernya mengatakan bahwa micellar water ini sangat aman bagi kulit sensitif sehingga dapat digunakan oleh anak kecil bahkan bayi sekalipun. Untuk performanya sendiri, sejujurnya aku nggak menemukan perbedaannya dengan micellar water yang biasa aku gunakan, dengan harga yang lumayan jauh (micellar water yang biasa aku gunakan harganya sekitar 30 ribu), nggak salah dong kalo aku berekspektasi micellar water ini punya performa yang wow, tapi sayangnya ternyata biasa aja.


You May Also Like

0 komentar