Review Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer: 101 Custard Tart

by - 01:43

That feeling when your favorite beauty brand launch their first base product. I always knew it would be a cushion, tapi aku nggak nyangka sama sekali kalau cushion yang mereka luncurkan bukan foundation ataupun bb cream, melainkan tinted moisturizer. Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer SPF 27 resmi menjadi cushion pertamaku dan cushion yang membuatku langsung jatuh cinta.


PRICE AND WHERE TO BUY?
Sejujurnya harganya cukup bikin aku kaget sih karena awalnya ku kira harganya akan di atas dua ratus ribu, tapi ternyata cushion ini dibandrol dengan harga Rp 195.000 saja dan bisa didapatkan secara online lewat website resmi Rollover Reaction atau datang ke store resminya di Plaza Indonesia EX level 4.

PACKAGING
Rollover Reaction memang nggak pernah main-main when it comes to packaging. Dari semua produk RR nggak ada satupun menurutku yang packaging-nya fail, bagus semuaaa! Dan cushion RR ini aku nobatkan sebagai cushion lokal dengan packaging tercantik sejauh ini. Dengan perpaduan warna pinkish nude dan hitam yang RR banget, cushion ini dibalut sedemikian mungkin sehingga terlihat simple, modern, and elegant at the sime time, terlebih dengan ditambahkannya bahan akrilik di bagian atas case cushion ini.





Dilengkapi dengan kaca yang lumayan besar serta puff berwarna hitam yang bagus, fluffy, kokoh, dan halus banget!!! Nggak pernah deh aku nemu puff bawaan make up sebagus ini. RR sendiri mengklaim bahwa puff-nya ini terbuat dari bahan rubycell puff yang antimicrobial sehingga higienis dan aman untuk pemakainya. Nilai plusnya lagi, puff ini nggak banyak menyerap produk!


Selain itu, cushion ini datang dengan box berwarna senada. Semua informasi yang kamu butuhkan ada di box-nya, mulai dari cara penggunaan, ingredients, sampai exp. date. Saking bagusnya packaging cushion RR ini, aku sampai selalu membawa dengan box-nya karna aku nggak mau case-nya rusak atau tergores di make up pouch aku dan lucunya lagi ternyata semua teman-teman aku pun begitu! I just love how beautiful this packaging is.


 
FORMULA & TEXTURE
Pertama kali yang kurasakan saat mengaplikasikan produk ini adalah formulanya yang sangat smooth! Nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali dan nggak terasa berat di wajah, rasanya seperti nggak pakai apa-apa sama sekali. Produk ini membuat kulitku terasa lembab dan saat pengaplikasiannya ada sensasi dingin dan segar. Finish look-nya adalah satin finish, mungkin akan terasa riskan untuk pemilik tipe wajah oily, aku awalnya sempat skeptis, tapi setelah mencobanya ternyata produk ini nggak bikin kulitku makin berminyak dan sama sekali nggak bikin wajahku terlihat seperti kilang minyak!  Produk ini juga dilengkapi oleh SPF 27. Tapi tetep nggak boleh skip sunscreen ya walaupun sudah menggunakan make up yang ber-SPF!
 

Hal yang perlu digarisbawahi adalah jangan menggunakan produk ini terlalu banyak karena akan berakhir cakey, pihak RR sendiri bilang kalau satu atau dua push sudah cukup untuk seluruh wajah.

COVERAGE & STAYING POWER

Apa yang terlintas dipikiranku saat tau cushion ini merupakan tinted moisturizer adalah coverage-nya yang sheer, tapi ternyata aku salah! Coverage produk ini sama sekali nggak bisa dibilang sheer karena mampu menutupi bekas jerawat aku yang kecoklatan ini. Menurutku coverage-nya medium dan bisa banget di-build kalau kamu ingin full coverage.

Staying power-nya lumayan ya untuk wajahku yang berminyak ini, mungkin sekitar 3 atau 4 jam sebelum mulai keluar minyak, itupun kalau aku pakai loose powder lagi setelahnya. Tapi aku sejujurnya belum pernah coba nggak pakai bedak setelah pakai produk ini. Dia nggak waterproof, RR sendiri nggak memberikan klaim kalau produk ini waterproof sih jadi sama sekali nggak masalah. Setelah dipakai wudhu ada beberapa bagian yang terhapus.



SHADES
Cushion Compact Tinted Moisturizer ini tersedia dalam tiga shades, yaitu 101 Custard Tart untuk light skin with neutral undertone, 102 Honey Toast for medium skin tone with yellow undertone, dan 103 Milk Tea untuk dark skin tone with yellow undertone. Suprisingly di wajahku yang medium ini, ternyata shade 101 Custard Tart lebih cocok di warna kulitku dibanding yang 102 Honey Toast. Padahal awalnya aku udah yakin kalau aku pasnya di shade 102, untung aku mencoba dulu di store resminya sebelum membeli.

Di kulit tangan terlihat jauh lebih putih, tapi di kulit wajah warnanya pas dan masuk banget

Tenyata setelah cari tahu lebih banyak aku baru tahu kalau produk ini memang lebih concern dan bermain pada undertone dari pada warna kulit. Jadi, walaupun warnanya beda dengan warna kulitmu asalkan undertone-nya pas, produk ini akan nge-blend sempurna di wajah dan berakhir dengan finish my skin but better.

THE VERDICT 
Overall aku suka banget sama cushion ini! This is my go to make up yang selalu ku bawa ke mana pun. Walaupun finish-nya bukan matte melainkan satin, tapi aku tetap suka pakai produk ini karena nggak memperparah wajahku yang berminyak. Coverage-nya lumayan bagus untuk meng-cover bekas jerawatku walaupun nggak ter-cover dengan sempurna. Semoga kedepannya Rollover Reaction bisa memproduksi refill-nya dan menambah range shades-nya ya!


You May Also Like

2 komentar

  1. Wah ini produk kan hype banget ya, aku sempet tertarik tapi warnanya kayanya terang-terang banget. Next time kalau foundationku habis mau beli ini ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dan ternyata emang worth the hype! Sayangnya range warnanya masih terbatas ya dan belum ada refilnya

      Delete