Review Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask – Makser Lokal Pencegah Jerawat!

by - 22:19


Maskeran adalah step skincare favorite-ku. Bahkan aku adalah penganut paham maskeran tiap hari saking sukanya pakai masker, tentunya dengan jenis dan fungsi masker yang berbeda tiap harinya ya. Karena masih berusaha melawan breakout, akhir-akhir ini aku lagi suka pakai masker Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask untuk membantu mengeringkan jerawat dan mengangkat kotoran secara mendalam.

PRICE AND WHERE TO BUY?
Aku beli masker ini seharga Rp 120.000, masih tergolong affordable untuk masker berukuran 60ml. Belinya di store Sensatia Botanicals Kota Kasablanka yang kebetulan waktu itu baru banget buka beberapa hari sebelumnya. Sekarang store Sensatia Botanicals udah ada 3 di Jakarta, yaitu di Kota Kasablanka, Lotte Shopping Avenue, dan Pondok Indah Mall I, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mengunjungi store-nya. Selain beli langsung di toko, Sensatia Botanicals juga bisa dibeli melalui website-nya.




PACKAGING
Ini adalah packaging baru dari Sensatia Botanicals. Aku nggak tahu apakah mereka re-branding atau cuma ganti packaging, tapi seingetku dulu untuk range ini berwarna hitam dengan packaging tube. Jujur aku lebih suka packaging yang dulu, walaupun kemasan yang baru ini lebih handy dan travel friendly, tapi waktu pertama kali dibuka maskernya tuh bleber banyak banget dan tumpah-tumpah, jadi saranku untuk yang mau buka masker ini adalah bolonginnya pelan dan kecil aja. Selain itu, aku juga kurang suka packaging model kaya gini yang bentuk kemasannya mengikuti isi di dalamnya.





Di kemasan dan box-nya terdapat beberapa informasi yang lumayan lengkap seperti ingredients, cara pakai, exp. date, PAO, dan klaimnya.



TEXTURE & SCENT
Tekstur masker ini seperti pasta yang agak cair, tapi justru karena teksturnya seperti itu masker ini jadi mudah sekali untuk diaplikasikan dan dibaurkan sampai rata menggunakan tangan atau kuas. Warnanya abu tua dan ketika kering warnanya akan berubah jadi abu muda kebiruan. Masker ini bisa dibilang cepat banget keringnya, bahkan ketika masih mengaplikasikan masker, titik yang pertama kali diaplikasikan pasti udah kering.


Wanginya sendiri seperti wangi mint dan sangat samar jadi nggak menganggu sama sekali. Banyak yang bilang matanya terasa perih bahkan ada yang sampai keluar air mata saat pakai masker ini di daerah dekat mata, mungkin karena kandungan papermintnya, tapi aku nggak ngerasain itu.


THE VERDICT
Masker ini bisa mencegah timbulnya jerwat, jadi kalau udah ada tanda-tanda bakal muncul jerawat aku biasanya langsung pakai ini dan jerawatnya nggak jadi tumbuh. Dia juga nggak bikin kering dan nggak terlalu narik kaya The Body Shop
Charcoal Purifying Glow Mask, dan performanya juga nggak se-wah masker dari TBS itu, untuk mengontrol minyak masih biasa aja. Tapi untuk membersihkan dan mengangkat kulit mati, masker ini oke sih, soalnya setiap pemakaian kulit jadi kerasa bersih dan lembut banget!





You May Also Like

4 komentar

  1. Wah, ganti kemasan ya. Aku suka banget sama masker ini. Bikin jerawat cepat kempes. Sayang PAO nya cuma 6 bulanan. Harus cepet habisin :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Personally kurang suka sama kemasan ini huhu. Iyaa mungkin karna bahan-bahannya natural kali yaa PAOnya terhitung cepat untuk masker

      Delete
  2. Ini masker tp kemasannya ky obat jerawat gitu ya beb. tapi kalau bisa mencegah jerawat aku mau bgt nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa bener kemasannya tuh mirip obat jerawat yang bentuknya ngikutin isinya. Iyaa coba beb, ampuh banget buat cegah jerawat

      Delete